Breaking News:

Muncul Seruan 'Jokowi End Game', Presiden Grab Tegaskan Tak Terlibat Aksi Demo

Heboh seruan aksi massa dengan poster bertuliskan 'Jokowi End Game' beredar di media sosial.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Heboh seruan aksi massa dengan poster bertuliskan 'Jokowi End Game' beredar di media sosial.

Entah siapa yang memulai dan menyebar seruan itu, dalam poster tertulis ajakan Long March dari Glodok sampai Istana Negara yang akan dilakukan besok 24 Juli 2021.

Alhasil, poster seruan itu viral di media sosial bahkan mencantumkan logo perusahaan di antaranya Grab.

Baca juga: Logonya Dicatut, Shopee Indonesia Tegaskan Tak Terlibat dalam Seruan Aksi Jokowi End Game

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menegaskan pihaknya tidak terlibat aksi itu. Ia menegaskan penggunaan logo perusahaan merupakan pencatutan oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Bersama ini kami tegaskan Grab tidak terlibat sama sekali dalam gerakan ini di mana penyertaan logo perusahaan dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," kata President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, dalam pernyataan tertulis, Jumat (23/7/2021).

Baca juga: Polri Imbau Masyarakat Tak Terhasut Ikuti Aksi Jokowi End Game di Istana Besok

Ridzki juga melarang kepada seluruh mitra pengemudi Grabbike untuk terlibat aksi dan provokasi yang mengarah pada anarkisme. Ia tak segan-segan, akan memecat mitra Grab yang kedapatan mengikuti aksi tersebut dan mempertanggungjawabkan sikapnya secara pribadi.

"Para mitra pengemudi dan pengiriman Grab terikat oleh kode etik, termasuk ketentuan yang mengatur mereka untuk tidak terlibat atau memprovokasi mitra lain untuk melakukan kegiatan yang dapat merusak fasilitas umum atau merugikan pihak lain, dan atau merugikan pihak manapun tidak terkecuali merugikan Grab," jelas Ridzki.

Ridzki kembali menegaskan bahwa Grab tidak terlibat sikap politik pribadi-pribadi dan juga kepada mitranya. Ia mengatakan apabila ada mitra Grab yang ikut aksi tersebut, itu murni sikap pribadi mitra Grab.

"Sikap dan opini yang diungkapkan oleh mitra pengemudi dan pengiriman Grab seluruhnya bersifat pribadi dan tidak mencerminkan opini atau sikap Grab sebagai perusahaan," pungkasnya.

Dalam situasi PPKM Level 4 di DKI Jakarta, Grab menyatakan selalu berkoordinasi dengan pemerintah. Grab mendukung upaya pemerintah menangani pandemi Covid-19, termasuk membantu distribusi vaksin di lebih dari 54 kota dan kabupaten.

Sebelumnya, muncul sebuah poster berisi tulisan 'Jokowi End Game' yang beredar di media sosial. Seruan itu mengajak masyarakat turun ke jalan pada Sabtu (24/7/2021) besok.

Selain logo Grab, terdapat logo Gojek, ShopeeFood dan Paguyuban Pedangang Kaki Lima yang dicantumkan dalam poster viral itu.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved