Breaking News:

Bosan dengan Tampilan Rumah, Simak Ide Dekorasi Menggunakan Kerajinan Bambu

Kerajinan bambu menarik perhatian karena memiliki berbagai keunggulan seperti ringan, mudah dirawat, dan dapat berfungsi selayaknya produk dari kayu

ist
Penggunaan partisi bambu yang digunakan untuk pembatas ruangan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di masa pandemi, masyarakat diimbau untuk berdiam diri di rumah guna menerapkan social distancing, terlebih jumlah kasus saat ini yang melonjak cukup tajam di beberapa daerah.

Hal ini membuat masyarakat tergerak untuk melakukan sesuatu yang kreatif di rumah, salah satunya mendekorasi ulang rumah.

Tren mendekorasi kamar atau rumah cukup marak dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam beberapa waktu terakhir ini, mulai dari tipe dekorasi modern, minimalis, hingga yang terkesan menyatu dengan alam, dengan banyaknya tanaman yang diletakkan di luar maupun di dalam ruangan, serta penggunaan barang-barang yang juga terkesan alami.

Penggunaan kerajinan bambu juga mulai digemari sebagai salah satu bahan dekorasi rumah.

Kerajinan bambu banyak menarik perhatian karena memiliki berbagai keunggulan seperti ringan, mudah dirawat, dan dapat berfungsi selayaknya produk dari bahan dasar kayu namun ramah lingkungan.

Co-Founder Studio Dapur Mega Puspita mengungkapkan tren dekorasi rumah dengan kerajinan bambu dapat membawa dampak positif terhadap pengrajin bambu di Indonesia, sebab material bambu yang dipilih oleh Studio Dapur merupakan salah satu material unggulan dalam penerapan eco sociopreneur, yaitu kewirausahaan sosial yang berpotensi menciptakan dampak sosial yang positif, terukur dan berkesinambungan.

Baca juga: 27 Warga Bambu Apus Positif Covid-19, Camat Cipayung: Diduga Usai Jenguk Orang Sakit

Untuk mempertahankan kualitas anyaman bambu yang baik, Studio Dapur senantiasa memberikan pelatihan dan workshop kepada nilai dan masyarakat sekitar.

Sebagai wirausaha sosial, Studio Dapur menyalurkan 10% keuntungan perusahaan yang diakumulasikan untuk memberikan dukungan finansial, peningkatan kualitas hidup, penelitian dan pengembangan, serta peningkatan produktivitas para pengrajin bambu.

Selain itu, kreativitas perajin bambu juga semakin meningkat, kini kerajinan bambu semakin beragam bentuknya dan memiliki gaya serta keanggunannya sendiri. Berikut beberapa tips untuk mendekorasi rumah dengan menggunakan kerajinan dari bambu:

Halaman
123
Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved