Breaking News:

PPKM Berpeluang Diperpanjang Bikin Sentimen Negatif ke Pasar Saham 

PPKM level 3 dan 4 berpeluang diperpanjang, analis pasar modal katakan jika berlanjut akan jadi sentimen negatif ke pasar saham di awal Agustus 2021.

/Theo Rizky
Ilustrasi pergerakan harga saham 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Analis pasar modal Hans Kwee mengatakan, pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah dengan kondisi level 3 dan 4 berpeluang diperpanjang. 

Menurut dia, PPKM tersebut jika memang berlanjut, maka akan menjadi sentiment negatif ke pasar saham di awal Agustus 2021. 

"Perpanjangan PPKM menjadi sentimen negatif," ujar Hans melalui risetnya, Minggu (1/8/2021). 

Baca juga: Perpanjangan PPKM Level 3 dan 4 Berakhir Besok, ini Perkembangan Covid-19 Sepekan Terakhir

Sementara dari kabar beredar, pemerintah diperkirakan belum berani membuka PPKM yang berakhir 2 Agustus 2021 dengan kemungkinan diperpanjang sampai Covid-19 varian delta bisa dikendalikan. 

"Sentimen perpanjangan PPKM diperkiraan akan menjadi sentimen negatif bagi pasar saham. Tetapi, tidak akan mendorong IHSG koreksi besar," tutur Hans. 

Selain itu, masih dipengaruhi sentimen laporan keuangan perusahaan terbuka hingga akhir pekan lalu pasar saham tertekan karena rebalancing portofolio. 

Baca juga: Berakhir 2 Agustus 2021, Ini Aturan Penggunaan KRL Selama PPKM Level 1-4

Adapun Hans memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) konsolidasi menguat di awal pekan dan melemah di akhir pekan. 

"Pergerakan IHSG dengan support di level 5.947 sampai 6.050 dan resistance di level 6.166 sampai 6.200," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved