Breaking News:

Genjot Pembelian Rumah, BTN Gandeng Citra Swarna Group Bidik Rp 50 Miliar

BTN bekerja sama dengan Citra Swarna Group untuk mendorong daya beli masyarakat dalam kredit kepemilikan rakyat

ist
BTN bekerja sama dengan pengembang Citra Swarna Group 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) bekerja sama dengan Citra Swarna Group untuk mendorong daya beli masyarakat dalam kredit kepemilikan rumah (KPR).

Upaya tersebut dilakukan dengan membuat program KPR Eazy untuk dua proyek Citra Swarna Group di Karawang Timur, Kartika Residence dan Citra Swarna Grande.

Senior Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, melalui KPR Eazy BTN memberikan benefit berupa suku bunga mulai dari 4,99 persen fixed selama 2 tahun, bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, dan biaya proses murah.

Baca juga: OJK Izinkan BTN Sediakan Fitur Pembukaan Rekening Via Online

"Pada fase kedua pandemi Covid-19, BTN memang terus menggenjot pemasaran kredit properti sebagai bisnis inti. Salah satunya dengan menggandeng para pengembang pilihan, seperi Citra Swarna Group guna mencapai target pertumbuhan KPR non subsidi yang tahun ini sebesar 7 persen,” ujar Suryanti, Kamis (16/9/2021).

Menurutnya, program KPR Eazy akan berlangsung sampai Oktober 2021 dan ditargetkan penjualan dari dua proyek tersebut sebesar Rp 40 miliar sampai Rp 50 miliar dalam durasi satu bulan.

Baca juga: Kuartal II 2021, BTN Kantongi Keuntungan Rp 920 Miliar

"Makin menurunnya kasus Covid-19 dan trend positif ekonomi saat ini, membuat kami optimis target penjualan dalam program KPR Eazy dan juga target pertumbuhan KPR sebesar 7 persen dapat tercapai,” paparnya.

Baca juga: Nusron Minta Dirut BNI dan BTN Beberkan Polemik Risma soal Rekening Bansos

Kartika Residence yang terletak di Pusat Karawang Timur merupakan proyek perumahan ke-14 Citra Swarna Group.

Kartika Residence dikembangkan dengan konsep kota mandiri terintegrasi, dekat dengan exit tol Karawang Timur, Terminal Bus Klari, Stasiun Kereta Klari serta pusat perbelanjaan seperti Lotte Mart, Carefour dan Mall Karawang.

Sementara, Citra Swarna Grande yang berdiri di atas total luas lahan 30 hektare memiliki gaya eropa di Klari, Karawang.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved