Breaking News:

CAT Institute Kembali Cetak Profesional Trader

CAT Institute merayakan kelulusan siswanya secara daring melalui kanal Youtube Astronacci International pada Kamis (16/9/2021).

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Tribunnews/Jeprima
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Chartered Astronacci Trader (CAT) Institute merayakan kelulusan siswanya secara daring melalui kanal Youtube Astronacci International pada Kamis (16/9/2021).

Founder dan CEO Astronacci International Gema Goeyardi mengatakan, kelulusan ini gabungan dari beberapa batch.

"Saya sadar betapa pentingnya mengembangkan serta membagikan ilmu ini. Banyak orang yang bertanya mengapa saya mau membagikan ilmu ini, namun bagi saya ilmu yang saya dapat adalah pemberian dari Tuhan yang turut disertakan dengan tanggung jawab untuk membagikannya,” ujar Gema, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Dalam Rapat DPR, OJK Beberkan Kenaikan IHSG dan Masuknya Arus Modal Asing

CAT Institute resmi terdaftar sebagai Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dan memperoleh NSPN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) per Juni 2021 silam.

CAT Institute memiliki CAT Certified Program yang merupakan pembelajaran trading intensif selama satu tahun mengenai pasar finansial mulai dari cara mengelola, bertransaksi hingga bagaimana melihat dan menganalisis pasar.

Baca juga: Daya Beli Masyarakat Belum Pulih, IHSG Diprediksi Tertekan Lagi

Gema mengatakan siswa yang lulus merupakan profesional trader.

Mereka memiliki kemampuan untuk menganalisis pergerakan harga, tren dan waktu yang akan terjadi di masa depan dalam pasar finansial.

Baca juga: Solusi Atasi Gap Pertumbuhan Kartu Kredit yang Stagnan dengan Besarnya Potensi Pasar 

Tentu saja tak mudah lulus dari CAT Certified Program, selain wajib mengikuti tiga tahapan, siswa juga harus lulus dalam uji kompetensi yang disusun oleh trader berpengalaman.

“Saya mendirikan CAT Institute yang dapat berfungsi sebagai wadah belajar bagi mereka yang ingin lebih serius dalam mendalami trading dan hingga menjangkau taraf internasional,” lanjut Gema.

Sebagai bagian dari AATI (Asosiasi Analis Teknikal Indonesia), CAT Institute berharap dapat terus membantu mencerdaskan dan mengantarkan masyarakat Indonesia untuk mencapai impiannya, yaitu kebebasan finansial.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved