Breaking News:

Pemerintah Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada, Tak Euforia Penurunan Kasus Covid-19

Pemerintah mengingatkan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, meski penyebaran kasus Covid-19

Screenshot
Asisten Deputi Moneter dan Sektor Eksternal Kemenko Perekonomian Ferry Irawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah mengingatkan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, meski penyebaran kasus Covid-19 mulai melandai.

"Apa yang kita dapat hari ini, perbaikan level kesehatan tapi kita semua harus sama-sama tetap waspada. Jangan euforia apapun hasilnya, tetap disiplin dalam aspek kesehatan," kata Asisten Deputi Moneter dan Sektor Eksternal Kemenko Perekonomian Ferry Irawan secara virtual, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, penanganan kasus Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan pemerintah pusat maupun daerah saja, tetapi diperlukan peran dari masyatakat dalam menerapkan 3M.

Baca juga: Gernas BBI, Produk BUMDes Kaltim Jadi Komoditas Ekspor

"Kami pun terus melakukan monitoring setiap harinya, agar bisa langsung merespon cepat ketika ada kenaikan. Kasus realnya di PON Papua, kami monitor dan kami lihat ada satu hal yang mendorong kenaikan, kami langsung respon itu," ujarnya.

Ferry pun menyebut, jika aspek kesehatan dapat dikendalikan dengan baik, maka roda ekonomi semua lapisan dapat bergerak seiring adanya tingkat kepercayaan diri dari masyarakat.

Baca juga: Genjot Ekspor Melalui Pacific Exposition 2021, Target Transaksi Diyakini Tembus Rp 2 Triliun

"Jadi aktivitas ekonomi bisa meningkat, kalau aspek kesehatan bisa dijaga. Pengusaha juga bisa suplai barangnya, kalau tidak akan terjadi gap di harga," tuturnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved