Breaking News:

Promosikan Kewirausahaan, Program Student Company Lahirkan 634 Bisnis Baru 

program pelatihan kewirausahaan untuk pelajar, Student Company (SC), sukses melahirkan 634 bisnis baru melibatkan ribuan pelajar.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
ist
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak diinisiasi 12 tahun lalu, program pelatihan kewirausahaan untuk pelajar, Student Company (SC), sukses melahirkan 634 bisnis baru melibatkan ribuan pelajar.

Selama penyelenggaraannya, program Student Company (SC) total telah melibatkan 13.358 pelajar SMA/SMK.

Khusus tahun 2021 ini program SC fokus pada upaya transformasi digital dalam berwirausaha dengan melibatkan 549 pelajar dari 9 kota/kabupaten dan melahirkan 30 usaha baru beromzet total Rp 239 juta.

Baca juga: 9 Website Penyedia Template CV Lamaran Kerja Menarik dan Gratis, Ini Cara Membuatnya

Pada program SC tahun ini pelajar ditantang membuat ide bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan dan memecahkan masalah di komunitas serta mengoptimalkan teknologi digital dalam strategi dan operasionalnya.

Program PSC 2021 sukses memberikan manfaat kepada pelajar di 30 SMA/SMK di 9 kota/kabupaten di Indonesia, mencakup Jakarta, Bogor, Tangerang Selatan, Bandung, Bandung Barat, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, dan Denpasar.

Baca juga: Mantap, BNI Antarkan UMKM Tembus Pasar Dubai

Dari 30 perusahaan siswa yang terbentuk, PJI telah menyeleksi dan mengerucutkan 7 finalis untuk berkompetisi dalam ISCC 2021.

Mereka adalah Qreate SC (SMAN 34 Jakarta), Wignesa SC (SMAN 3 Semarang), Covarsi SC (SMAN 81 Jakarta), Neon SC (SMAN 2 Denpasar), Semaja SC (SMAS HelloMotion, Tangerang Selatan), Mico SC (SMAN 1 Cisarua, Bandung Barat), dan Alanza SC (SMAN 16 Surabaya).

Baca juga: Ekonom: Pemerintah Wajib Lanjutkan Program PEN Untuk UMKM di 2022

PSC 2021 diselenggarakan oleh Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan dari Citi Foundation, PT AIG Insurance Indonesia dan PT Marsh Indonesia.

Menutup rangkaian program SC 2021, PJI menggelar Indonesia Student Company of the Year Competition (ISCC) 2021 secara virtual, Sabtu (6/11/2021) untuk memilih tim terbaik untuk mewakili Indonesia di kejuaraan bisnis tingkat Asia Pasifik tahun depan.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved