Breaking News:

Tangki BBM di Cilacap Terbakar

80 Warga Dievakuasi Akibat Tangki Pertamina di Kilang Cilacap Terbakar

Pertamina evakuasi sekira 80 warga dari Kelurahan Lomanis ke tempat pengungsian sementara di Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir Cilacap

Istimewa
Tangkapan layar video amatir rekaman warga Cilacap saat terjadi kebakaran di Kilang Minyak Pertamina Cilacap 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pertamina melakukan evakuasi sekira 80 warga dari Kelurahan Lomanis ke tempat pengungsian sementara di Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir, Lomanis, Cilacap, Jawa Tengah.

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya menerangkan terkait insiden yang terjadi di salah satu tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (13/11), Pertamina terus memaksimalkan upaya pemadaman.

"Yakni dengan defensive fire fighting dengan fire truck dan hydrant serts pendinginan di area sekitar tanki yang terbakar," ujar Ifki dalam keterangannya, Sabtu (13/11).

Untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman, kata Ifki, puluhan warga dievakuasi demi memastikan kondisi mereka aman.

Baca juga: Tangki di Kilang Cilacap Terbakar, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Elpiji Aman

"Pertamina melakukan evakuasi sekitar 80 warga," sambungnya.

Ifki menerangkan, Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari.

"Kilang ini memiliki 228 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah," tutur Ifki.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved