Breaking News:

Sambut World Superbike, Garuda Kerahkan Pesawat Berbadan Lebar Airbus A330-900 Neo ke Lombok

Menyambut digelarnya ajang balap motor internasional World Superbike (WSBK) di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara

Editor: Hendra Gunawan
dok Garuda Indonesia
Maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Kamis (01/10) bertempat di Hangar 2 GMF AeroAsia secara resmi meluncurkan livery khusus yang menampilkan visual masker pada bagian depan (hidung) pesawat Airbus A330-900 Neo yang merupakan livery masker pesawat pertama yang ada di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menyambut digelarnya ajang balap motor internasional World Superbike (WSBK) di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat Garuda Indonesia akan meningkatkan kapasitas penumpangnya.

Peningkatan dilakukan dengan penambahan frekuensi dan mengoperasikan pesawat berbadan lebar untuk melayani penerbangan domestik dari dan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Langkah ini dilakukan untuk mendukung kesuksesan WSBK yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 -21 November 2021.

Baca juga: Tingkat Keterisian Penumpang Pesawat Rute Lombok Hampir 100 Persen Jelang Superbike Mandalika

Penambahan frekuensi penerbangan akan dilaksanakan selama periode 17-22 November mendatang, dimana Garuda Indonesia akan melayani sedikitnya 30 penerbangan dari dan menuju Lombok yang dihubungkan melalui Jakarta.

Selain menambah frekuensi penerbangan pada rute Jakarta – Lombok PP, pada periode tersebut Garuda juga akan menambah kapasitas penerbangan dengan mengoperasikan pesawat berbadan lebar seperti Airbus 330-200 dan A330-900 Neo dari yang sebelumnya dilayani dengan armada B737-800 NG.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, dukungan terhadap program “Mandalika World Superbike” merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk terus berperan aktif mendukung gelaran internasional di Indonesia sejalan dengan momentum akselerasi pemulihan sektor Pariwisata nasional.

Baca juga: World Superbike: Momen Comeback Tom Sykes Setelah Absen 3 Seri, Akui Tak Sabar Jajal Mandalika

Garuda Indonesia mengoptimalkan dukungan tersebut melalui penyediaan aksesibilitas konektivitas udara, guna mendorong peningkatan kunjungan wisata mancanegara ke destinasi di Indonesia.

Apalagi, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia juga semakin kondusif.

“Hadirnya program ini kami harapkan tidak hanya menjembatani kebutuhan serta antusiasme masyarakat atas salah satu penyelenggaraan event balap motor terbesar di dunia ini, namun juga menjadi wujud kolaborasi ekosistem Pariwisata dalam meningkatkan daya saing Indonesia, khususnya Lombok sebagai salah satu destinasi tujuan wisatawan dunia", ungkap Irfan lewat keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (18/11).

Baca juga: Jelang World Superbike di Sirkuit Mandalika, Ben Spies Kagumi Performa Toprak Musim Ini

Selain itu, melalui lini usaha biro perjalanan wisata - Aero Globe Indonesia juga meluncurkan program paket perjalanan wisata “Mandalika World Superbike”.

Halaman
12
Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved