Ekspansi di Bisnis Prop-Tech, Rukita Akuisisi Infokos dari Grup Djarum

Sebelumnya Infokost sempat berada di bawah pengelolaan GDP Venture, perusahaan pembiayaan milik grup Djarum.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
dok.
Perusahaan prop-tech Rukita resmi mengakusisi situs pencarian kos Infokost.id. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rukita, resmi mengakusisi perusahan situs pencarian properti Infokost.id yang pernah beroperasi sejak 2011 namun berhenti sejak 31 Desember 2020 lalu.

Sebelumnya Infokost sempat berada di bawah pengelolaan GDP Venture, perusahaan pembiayaan milik grup Djarum.

Setelah diambilalih, situs ini kembali dihidupkan kembali dengan beberapa perubahan penampilan pada websitenya dan menawarkan lebih dari satu juta kamar dalam listing properti dan melayani 50.000 pemilik kost.

“Akusisi dilakukan agar dapat melayani lebih banyak lagi konsumen dan pemilik properti di seluruh Indonesia melalui Infokost dan ini merupakan satu dari serangkaian perluasan bisnis yang dilakukan Rukita di tahun 2022,” ungkap Xu-Zonne Ho, Co-Founder dan Chief Technology Officer Rukita, Jakarta, Senin 14 Maret 2022.

Baca juga: Rudy Salim Bongkar Alasan Akuisisi YouTube Leslar Entertainment: Valuasinya Sudah Ratusan Miliar

Xu mengatakan, kemudahan, kenyamanan, dan keamanan menjadi faktor utama para milenial dalam menentukan pilihan terbaik saat melakukan pencarian kost sehingga pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan optimal bagi para Milenial yang mengidamkan kost nyaman dan aman melalui penambahan layanan.

Baca juga: Animoca Brands Akuisisi Pembuat Game Mobile Grease Monkey Games

Mereka yang ingin mencari kamar kos dapat masuk ke website infokost, melakukan registrasi dengan mudah hanya dengan menggunakan nomor handphone.

Lalu mencari dan melakukan booking di properti yang berada di list Infokost Verified dengan mengisi form, dan akan langsung terhubung ke tim Infokost yang akan meneruskan request tersebut kepada pemilik properti.

Baca juga: Spotify Mengakuisisi Dua Platform Teknologi Podcast, Chartable dan Podsights

Bagi pemilik kos yang ingin berpartner dengan Infokost akan semakin mudah untuk mendaftarkan properti.

“Ke depannya, kami akan terus melakukan pengembangan inovasi dan fitur terbaru untuk segera menghadirkan nya ke masyarakat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada para konsumen dan pemilik kost,” ungkap Xu.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved