Mudik Lebaran 2022

Arus Mudik-Balik Lebaran Bikin Jasa Marga Cuan, Pendapatan Tol Naik 28,1 Persen

Jasa Marga membukukan kenaikan pendapatan tol jalan sebesar 28,1 persen selama periode arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Kendaraan pemudik memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022) sekitar pukul 19.00 WIB. Sejumlah pemudik mulai meninggalkan Jakarta melintasi jalan tol Cipali pada arus mudik 2022. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk membukukan kenaikan pendapatan tol jalan sebesar 28,1 persen selama periode arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Ini merupakan pendapatan tol tertinggi Jasa Marga selama pandemi COVID-19 jika dibandingkan dengan pendapatan tol pada periode normal di November 2021.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, salah satu faktor yang mendorong kenaikan pendapatan jalan tol adalah volume lalu lintas yang mencapai 1,69 juta pada periode arus mudik (H-7 sampai dengan H2) dan 1,78 juta kendaraan pada periode arus balik (H1 sampai dengan H+7).

Baca juga: Periode Lebaran 2022, Jasa Marga Catat Angka Tertinggi 9.090 Kendaraan Melintas Gerbang Tol Tiap Jam

Angka ini merupakan akumulasi lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikupa (arah Merak).

Baca juga: Jasa Marga: 1,2 Juta Kendaraan Sudah Kembali ke Jabotabek 

“Pada Kuartal I tahun 2022, Perusahaan mencatatkan pendapatan usaha 16 persen lebih tinggi dibandingkan dengan pendapatan pada Kuartal I tahun 2021. Kami berharap, performa ini dapat kami pertahankan sampai dengan akhir tahun nanti. Kami optimis hal ini akan tercapai, seiring dengan kondisi pandemi COVID-19 yang semakin pulih dan juga peningkatan volume lalu lintas yang sudah jauh lebih baik,” ujar Heru.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved