Jelang Penerapan SO5 di Stasiun Manggarai, KAI Commuter Lakukan Rekayasa Operasional KRL Jabodetabek

mulai 28 Mei 2022 KRL lintas Bogor, Depok dan Nambo tidak lagi melayani rute menuju Stasiun Tanah Abang, Sudirman, Kampung Bandan dan Jatinegara.

Penulis: Hari Darmawan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Penumpang menaiki kereta di peron jalur layang (elevated track) Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (7/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, pada hari ini (27/5/2022) akan ada rekayasa operasional (Kereta Rel Listrik) KRL Jabodetabek untuk penyesuaian pelaksanaan switch over (SO)-5 di Stasiun Manggarai.

Ia menjelaskan, jadwal operasional KRL jabodetabek pada hari ini hanya sampai 20.30 WIB karena adanya rekayasa operasional.

“Hari ini kami akan melakukan rekayasa operasional untuk pelaksanaan SO-5 di Stasiun Manggarai dari pukul 20.30 WIB sampai 22.30 WIB,” ujar Anne dalam diskusi virtual, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: KAI Commuter Terapkan Perubahan Rute Perjalanan KRL Lintas Bogor Mulai 28 Mei 2022

Anne juga mengimbau kepada penumpang KRL Jabodetabek untuk merencanakan perjalanannya karena adanya rekayasa operasional pada pukul 20.30 WIB.

Selain itu Anne juga menyebutkan, ada 70 perjalanan KRL yang dibatalkan pada hari ini karena adanya rekayasa operasional untuk pelaksanaan SO-5 di Stasiun Manggarai.

Sebagai informasi, mulai 28 Mei 2022 KRL lintas Bogor, Depok dan Nambo tidak lagi melayani rute menuju Stasiun Tanah Abang, Sudirman, Kampung Bandan dan Jatinegara.

Penghapusan rute perjalanan KRL lintas Bogor menuju Stasiun Tanah Abang hingga Jatinegara karena adanya rencana pelaksanaan SO-5 di Stasiun Manggarai.

Baca juga: Stasiun Manggarai Lakukan Switch Over, Rute dan Pola Operasi KRL Jabodetabek Berubah

Dengan adanya aturan ini, penumpang KRL lintas Bogor yang ingin menuju Stasiun Tanah Abang, Sudirman hingga Jatinegara harus melakukan transit di Stasiun Manggarai.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved