KAI Commuter Terapkan Perubahan Rute Perjalanan KRL Lintas Bogor Mulai 28 Mei 2022

KAI Commuter telah melakukan persiapan untuk melaksanakan switch over (SO)-5 Stasiun Manggarai yang akan diterapkan pada 28 Mei 2022.

Penulis: Hari Darmawan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Penumpang menunggu kedatangan kereta di peron jalur layang (elevated track) Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (7/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KAI Commuter telah melakukan persiapan untuk melaksanakan switch over (SO)-5 Stasiun Manggarai yang akan diterapkan pada 28 Mei 2022.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan dalam pelaksanaan SO-5 ini perjalanan Kereta Rel Lisstrik (KRL) lintas Bogor hanya melayani relasi Bogor-Depok-Nambo – Jakarta Kota PP via Stasiun Manggarai.

“Kemudian  seluruh perjalanan KRL pada lintas tersebut akan dilayani di peron jalur 10,11,12 dan 13 Stasiun Manggarai,” kata Anne, Minggu (22/5/2022).

Baca juga: Stasiun Manggarai Lakukan Switch Over, Rute dan Pola Operasi KRL Jabodetabek Berubah

Anne juga menjelaskan, calon penumpang  yang akan menuju Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Jatinegara dan Stasiun Bekasi dapat melakukan transit di Stasiun Manggarai dan menunggu keberangkatan KRL nya di peron jalur 6 atau 7.

Ia juga menjelaskan, pola operasi setelah SO-5 ini lintas Bogor-Depok-Nambo jumlah frekuensi perjalanan sebanyak 406 per hari.

Untuk penomoran perjalanan KRL relasi Bogor atau Depok – Jakarta Kota PP yaitu 4000 – 4499 dan perjalanan KRL relasi Nambo-Jakarta Kota PP yaitu mempunyai nomor perjalanan 4500 – 4999.

Baca juga: Mulai 28 Mei 2022 KRL Lintas Bogor Hanya Menuju Jakarta Kota

“Pada SO-5 ini juga akan mengubah kecepatan perjalanan KRL Lintas Bogor, kecepatan maksimal naik menjadi 90 kilometer per jam yang sebelumnya hanya 70 kilometer per jam dari Manggarai menuju Jakarta Kota, dengan headway rata-rata lima menit,” kata Anne.

Sementara kecepatan perjalanan dari Bogor-Manggarai masih tetap 70 kilometer jam dengan headway perjalanan rata-rata lima menit.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved