Jakarta Fair

Jakarta Fair Kemayoran Siap Digelar Selama 39 Hari

Usai tidak digelar selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, event pameran terbesar Jakarta Fair Kemayoran kembali akan digelar.

Editor: Hendra Gunawan
Lita Febriani/Tribunnews.com
Press Conference Jakarta Fair Kemayoran 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai tidak digelar selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, event pameran terbesar Jakarta Fair Kemayoran kembali akan digelar.

Jakarta International Expo (JIExpo) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali melaksanakan Jakarta Fair akan digelar selama 39 hari yakni mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Ajang ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang ke 495 pada tahun ini. Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke-53 kalinya sejak pertama diselenggarakan tahun 1968.

Setelah sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid19, ajang ini dapat kembali dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk turut andil menjadikan momentum bangkitnya perekonomian Nasional.

Baca juga: Kembangkan Potensi UMKM Halal di Yogyakarta, Muslim Life Fair Siap Digelar Awal Juni

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2022 mengambil tema "Setelah Pandemi, Jakarta Fair Bangkit Kembali", dengan sub tema "Majulah Produk-produk Indonesia untuk Pasar Domestik dan Dunia".

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.500 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair.

Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru Tanah Air.

Pada penyelenggaraan tahun ini juga melibatkan para pengusaha kecil, mikro dan koperasi dari berbagai Provinsi di Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran.

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2022 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal and medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik dan lain-lain.

Baca juga: Uji Coba Perluasan Ganjil Genap DKI Jakarta Diberlakukan Sepekan, Apa Sanksinya Jika Melanggar?

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menempati satu area yang berlokasi di HallC1, memamerkan berbagai program pemerintah provisi, membuka berbagai layanan publik dan juga panggung kesenian tradisional masyarakat Jakarta.

Panitia Jakarta Fair juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagai seni-budaya lokal dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi.

Beberapa titik area kuliner dapat ditemui di Food Court Hall E, area Pasar Malam terletak di dekat pintu masuki yang mengusung konsep pasar malam modern dengan berisikan beraneka macam sajian kuliner lokal dan mancanegara, lalu terdapat juga area Kuliner yang menjajakan berbagai macam kuliner khas nusantara yang berlokasi di Area Belakang Hall D dan juga sajian kuliner khas Betawi serta berbagai stan produk makanan yang tersebar di area open space Jakarta Fair Kemayoran.

Director JIExpo Karuna Murdaya, mengatakan tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran sebagai event terbesar di Indonesia dapat menjadi pemantik perekonomian Indonesia untuk bangkit kembali pasca pandemi Covid 19.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved