Daihatsu Klaim Sigra Jadi Buruan PNS di Sulawesi Utara, Ini Sebabnya

Sejak pertama kali dikenalkan pada 2016, Daihatsu Sigra mendapat respon positif dari konsumen Indonesia.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
Istimewa
Daihatsu Sigra turut hadir bersama mobil-mobil unggulan Daihatsu lainnya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, 11 November – 21 November 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Sejak pertama kali dikenalkan pada 2016, Daihatsu Sigra mendapat respon positif dari konsumen Indonesia.

Sigra sendiri mendapat penyegaran minor pada 2019 lalu, dengan tipe yang tersedia sebanyak 10 varian. Harganya dimulai dari Rp 120 jutaan - Rp 163,4 juta, dengan varian terendah ada tipe 1.0 D MT dan varian tertinggi 1.2 R DLX AT.

Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International Daihatsu Sales Operation Tulus Pambudi, mengatakan paling banyak diburu oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca juga: Daihatsu Kuasai Pasar Mobil di Sulawesi Utara, Penjualan Sigra dan Ayla Mendominasi

"Sigra R, kemudian kalau dia golongannya udah tinggi itu milih Xenia, Rocky atau Terios. Tapi paling banyak ambil tipe R, karena dari segi model udah ngga perlu ada tambahan, tinggal pakai," tutur Tulus saat Test Drive Daihatsu New Sirion di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (23/6/2022).

Sigra yang masuk ke dalam segmen LCGC bersama dengan Ayla berhasil memberikan kontribusi sebesar 38 persen di Sulawesi Utara, untuk year to date April.

Selanjutnya, untuk kendaraan komersial Grand Max Pickup paling banyak dibeli ialah tipe 1.5 AC PS, mendominasi sekitar 95 persen.

Baca juga: Program Toyota Eco Youth ke-12 Masuk Tahap Pendampingan, Ajak Anak Muda Peduli Netralitas Karbon

"Misal penjualan komersial kita di Sulut itu 225 unit, nah 95 persennya itu tipe 1.5 AC PS. Yang 5 persen itu tipe 3W, kemudian 1.5 yang tidak pakai AC maupun 1.3 yang standar. Orang di sini lebih memilih tipe tertinggi," ungkap Tulus.

Segmen pickup Daihatsu Gran Max dengan penjualan sebesar 31 persen, berhasil menjadi kontributor penjualan terbesar Daihatsu di Sulawesi Utara.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved