Saham GoTo

Gelar RUPST Perdana Pasca IPO, Pemegang Saham Apresiasi Kinerja Positif GOTO

Pada laporan kinerja yang berakhir Desember 2021, nilai transaksi bruto atau gross transaction value (GTV) bisnis GOTO mencapai Rp 461,6 triliun.

gotocompany.com
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perdana PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) pasca-Initial Public Offering (IPO) menjadi cerminan apresiasi para pemegang saham. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perdana PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) pasca-Initial Public Offering (IPO) menjadi cerminan apresiasi para pemegang saham.

Terutama dipicu oleh terus positifnya kinerja Perusahaan pada 2021 yang berlanjut di 2022 sebagai bagian dari sebanyak 10 agenda yang menjadi pembahasan dan mendapatkan persetujuan dalam rangka mendorong bisnis GOTO untuk semakin bertumbuh.

Pada laporan kinerja yang berakhir Desember 2021, nilai transaksi bruto atau gross transaction value (GTV) bisnis GOTO mencapai Rp 461,6 triliun.

Baca juga: Investasi di GoTo Rp 6,3 Triliun, Telkomsel Dinilai Sudah Jalankan GCG yang Benar

Angka ini naik 39 persen year-on-year (YoY). Pertumbuhan GTV tersebut dibarengi dengan pertumbuhan pendapatan bruto untuk tahun 2021 sebesar 43 persen menjadi Rp17,0 triliun.

Jumlah mitra pengemudi terdaftar juga tumbuh mencapai 2,6 juta per 31 Desember 2021, bersamaan dengan pertumbuhan pengguna bertransaksi dalam setahun mencapai 59,3 juta.

Pada kuartal I-2022, pertumbuhan kinerja GOTO berlanjut sebagai cerminan pertumbuhan profitabilitas perusahaan. GTV GOTO mencapai Rp140 triliun pada tiga bulan awal tahun 2022 atau naik 46 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Pendapatan bruto naik 58 persen menjadi Rp5 triliun, mencerminkan pertumbuhan sebesar 53 persen dibanding tahun sebelumnya.

Direktur Utama GOTO, Andre Soelistyo, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian kinerja sejauh ini.

Manajemen berkomitmen untuk membawa perusahaan semakin bertumbuh dengan memperhatikan kepentingan seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan dalam ekosistem GOTO.

”Setelah menumbuhkan bisnis dan meningkatkan kinerja pada tahun pertama integrasi, GOTO terus berkomitmen untuk dapat menyediakan layanan on-demand, e-commerce, dan financial technology terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara,” ucap Andre dalam keterangan tertulis, Rabu, 29 Juni 2022.

Andre menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemegang saham yang menjadi bagian dari sejarah untuk kali pertama GOTO sebagai perusahaan terbuka memutuskan sejumlah hal strategis dengan melibatkan partisipasi pemegang saham publik melalui RUPST yang berlangsung pada Selasa, 28 Juni 2022.

Baca juga:  Telkomsel - GoTo Punya DNA Sama

Dia mengatakan, seluruh agenda dalam pembahasan RUPST perdana GOTO sebagai perusahaan publik, difokuskan pada upaya menumbuhkan bisnis secara berkesinambungan dan jangka panjang sebagaimana dimaksud.

Termasuk penegasan kembali persetujuan terhadap rencana Perusahaan untuk menerbitkan saham baru tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan untuk dilaksanakan dalam satu tahun sejak tanggal persetujuan.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved