Undang 200 Perusahaan, Telin Gelar BATIC 2022 di Nusa Dua Bali

BATIC 2022 merupakan forum telekomunikasi internasional yang mempertemukan  pelaku ICT, operator telco global, teknologi dan solution partner

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Doc. Telkom Indonesia
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), kembali menggelar Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2022. 

BATIC 2022 merupakan forum telekomunikasi internasional yang mempertemukan  pelaku ICT, operator telco global, teknologi dan solution partner untuk pertukaran informasi seputar industri telekomunikasi, mengembangkan networking, dan perjanjian bisnis.

Tahun ini merupakan tahun ke-7 penyelenggaraan event tersebut yang berlangsung sejak 20 hingga 23 September 2022 di Nusa Dua dan diikuti 600 partisipan dari 200 perusahaan global.

Tema yang diangkat adalah Reconnecting Regions, Reviving Digital Ecosystem.

"BATIC yang sempat vakum selama 2 tahun karena pandemic Covid-19 ingin mengajak para pelaku ICT dan telco global untuk kembali terkoneksi dan menyongsong transformasi digital dunia," ujar Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah yang ditulis Rabu (21/9/2022). 

Menurutnya, event ini memberikan peluang besar bagi TelkomGroup untuk saling berbagi wawasan dan pengalaman, benchmarking, menjalin kemitraan strategis dengan pemain besar internasional. 

Pihaknya juga mengundang calon investor untuk datang dan berinvestasi di Indonesia.

Baca juga: Jangkau Pasar Timur Tengah, Telin Buka Kantor Cabang ke-11 di Dubai

Direktur Wholesale and International Service Telkom Bogi Witjaksono dan CEO Telin Budi Satria Dharma Purba, memaparkan rangkaian kegiatan BATIC 2022, di mana hari pertama peserta mengikuti konferensi dan diskusi panel yang berfokus kepada Indo-Pacific sebagai Digital Connectivity Hub. 

Di event ini Ririek Adriansyah akan memberikan pemaparan terkait digitalisasi yang menjadi faktor utama penggerak perekonomian dunia, dilanjutkan dengan pemaparan dari Direktur Wholesale & International Service Telkom Indonesia, Bogi Witjaksono mengenai visi dan peran Telkom Indonesia untuk mendukung Indonesia mewujudkan Digital Road Map dan mempercepat pengembangan ekosistem konektivitas Indo-Pacific.

Baca juga: Menuju Global Digital Ecosystem Enabler, Laba Telin Meroket 346 Persen

Selain konferensi, acara juga diisi dengan sesi diskusi panel dari para pelaku bisnis, expert dan konsultan di industri telco. 

Beberapa pembicara dan panelis yang hadir pada Batic 2022 antara lain, Sanjay Kaul, President Asia Pacific & Japan Cisco, Yee May Leong, Managing Director for South Asia Equinix, Leontinus Alpha Edison, Vice Chairman/Co-Founder Tokopedia. 

Ada juga, Pushpendra Singh, Global Head of Authentication and Mobile Partnerships Facebook, Gaurav Pradhan, Director of Business Development SEA & India Netflix, Dharma Simorangkir, President Director Microsoft Indonesia, dan Arga M Nugraha, Direktur Digital & IT BRI.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved