BBM Bersubsidi

Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM Libatkan 1.000 Buruh di Kawasan Patung Kuda

Sebanyak 1.000 massa dari berbagai elemen buruh menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat.

Editor: Choirul Arifin
Tribunnews/Fahmi Ramadhan
Sebanyak 1.000 massa dari berbagai elemen buruh menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat, Sabtu 24 September 2022. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Sebanyak 1.000 massa dari berbagai elemen buruh menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022). 

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com dari lokasi sekitar pukul 10.45 WIB. Massa yang terdiri dari beberapa elemen seperti Partai Buruh, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), dan Serikat Petani Indonesia (SPI) mulai memadati area Patung Kuda. 

Dalam aksi ini, mulanya mereka berkumpul dan melakukan longmarch dari depan Kantor Gubernur DKI Jakarta sebelum akhirnya tiba di area Patung Kuda. 

Berbagai atribut seperti bendera berbagai ukuran dan sejumlah kertas yang berisikan tuntutan tak ketinggalan juga mereka bawa. 

Ketua Mahkamah Partai Buruh Riden Hattam Aziz mengatakan, pihaknya mengerahkan 1.000 orang dalam aksi unjuk rasa kali ini. 

"Aksi hari ini diikuti kawan-kawan dari Banten, Jawa Barat dan juga dari DKI Jakarta. Estimasi kami menyiapkan kurang lebih 1.000 peserta aksi," ungkap Riden dalam konferensi pers di area Patung Kuda. 

Baca juga: Buruh dan Tani Kompak Menolak Kenaikan Harga BBM

Seorang orator terdengar menyerukan orasi-orasinya dari atas mobil komando. 

"Petani sudah lama diam di dalam keterpurukannya. Kita meminta bangsa, kita meminta penguasa untuk hadir menghampiri kami disini," ujar salah satu orator dari atas mobil komando. 

Baca juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, Partai Buruh Gelar Aksi Longmarch Menuju Istana Negara

Sejumlah petugas keamanan dari unsur TNI-Polri juga terlihat mengamankan jalannya aksi unjuk rasa massa buruh ini.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved