Virus Corona

‎Cegah Penyebaran Corona, Polri Semprotkan Disinfektan di 3000 Tempat Umum

Brigjen Argo Yuwono mengatakan jajaran Polri telah melakukan penyemprotan disinfektan di 3000 titik tempat umum.

‎Cegah Penyebaran Corona, Polri Semprotkan Disinfektan di 3000 Tempat Umum
Humas Polda Riau
Polresta Pekanbaru melakukan giat penyemprotan disinfektan menggunakan drone di perkampungan padat penduduk, Kampung Dalam, Senapelan, ‎Pekanbaru, Riau untuk mencegah penyebaran virus corona. (Humas Polda Riau). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan jajaran Polri telah melakukan penyemprotan disinfektan di 3000 titik tempat umum.

"Bagian dari Operasi Aman Nusa II 2020, Mabes Polri dan jajaran telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di 3000 titik tempat umum mulai Jakarta sampai daerah," ucap Argo dalam keterangannya di Bareskrim Polri, Kamis (26/3/2020).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menjelaskan dalam penyemprotan disinfektan beberapa Polda sudah menggunakan bantuan drone spraying seperti di Polresta Pekanbaru‎, Riau.

Terpisah Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan ‎sekali terbang drone penyemprot mampu membawa 15 liter cairan disinfektan.

Baca: Kapan Wabah Virus Corona Bakal Berakhir? Ini Penjelasan Ahli Kesehatan dari Amerika

Cairan disinfektan dibuat oleh Biddokes Polda Riau terdiri dari Hydrogen peroksida, Natrium Hipoklorit dan air.

"Polda Riau selalu berinovasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain di Pekanbaru, penyemprotan menggunakan drone juga dilakukan di Kota Dumai, Kabupaten Siak dan Kampar," tambah Sunarto.

Diketahui Polri menggelar operasi terpusat Kontijensi Aman Nusa II 2020 selama 30 hari ke depan dalam rangka penanganan virus corona di seluruh wilayah Indonesia.

Baca: Cegah Penyebaran COVID-19, Mudik Bareng BUMN Dibatalkan

Selama operasi, Polri beserta seluruh jajarannya selalu berkoordinasi dengan BNPB, TNI dan Pemda dengan mengedepankan langkah pencegahan, penanggulangan dan penegakkan hukum.

Ketua Operasi Aman Nusa II 2020 ialah Kabarhakam Polri, Komjen Agus Andrianto. Dalam tugasnya, Agus sudah melakukan pengecekan ke Wisma Atlet Kemayoran yang menjadi rumah sakit untuk pasien corona.

Termasuk melakukan sidak, mengecek kesiapan RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur dan RS Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa barat untuk menerima pasien corona.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved