Breaking News:

Virus Corona

PSBB Bandung Raya: Batasi Jumlah Tamu Pernikahan dan Restoran Hanya Layani Pesanan Take Away

Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah membuat kebijakan untuk menghadapi PSBB di Bandung Raya. Batasi kerumunan dan restoran hanya layani pesan online.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas melakukan Simulasi Persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diselenggarakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Minggu (19/4/2020). Kegiatan ini sebagai persiapan penerapan PSBB di Bandung Raya, termasuk Kota Bandung yang akan diberlakukan mulai 22 April 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah membuat kebijakan untuk menghadapi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Bandung Raya.

Pihaknya telah menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 30 tentang pedoman PSBB dalam penanganan coronavirus desease 2019 (Covid-19).

Hal itu akan dilaksanakan di daerah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Pergub itu tertulis beragam aspek kegiatan yang dibolehkan dan yang tidak selama penanganan Covid-19.

Mengutip dari Kompas.com, tertulis dalam pasal 15, ada tiga kegiatan sosial budaya yang masih bisa dilaksanakan.

Petugas melakukan Simulasi Persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diselenggarakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Minggu (19/4/2020). Kegiatan ini sebagai persiapan penerapan PSBB di Bandung Raya, termasuk Kota Bandung yang akan diberlakukan mulai 22 April 2020. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas melakukan Simulasi Persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diselenggarakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Minggu (19/4/2020). Kegiatan ini sebagai persiapan penerapan PSBB di Bandung Raya, termasuk Kota Bandung yang akan diberlakukan mulai 22 April 2020. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Baca: Rincian 18 Daerah yang Sudah Resmi Berlakukan PSBB untuk Tekan Meluasnya Virus Corona

Di antaranya adalah khitanan, pernikahan dan pemakaman yang tidak diakibatkan Covid-19.

Namun, ketiga kegiatan itu hanya bisa dihadiri oleh keluarga inti.

Untuk acara khitanan, warga wajib meniadakan keramaian.

Para warga juga harus menjaga jarak minimal satu meter dengan warga lainnya.

Selain itu, semua warga yang terlibat juga harus menggunakan masker.

Halaman
1234
Penulis: Inza Maliana
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved