Breaking News:

Virus Corona

Ketua DPRD DKI Setujui Pengalihan Anggaran Rp 256 Miliar Untuk Bantu Penanganan Covid-19

DPRD DKI Jakarta memutuskan mengalihkan sejumlah rencana anggaran untuk penanganan virus corona atau Covid-19 di ibu kota.

Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta memutuskan mengalihkan sejumlah rencana anggaran  untuk penanganan virus corona atau Covid-19 di ibu kota.

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menyepakati realokasi anggaran sebesar Rp256,5 miliar dari hasil efisiensi kegiatan kunjungan kerja alat kelengkapan dewan (AKD), sosialisasi peraturan daerah, dan kegiatan reses dalam rapat pimpinan gabungan.

"Ini bentuk support kita dalam penanganan wabah Covid-19 ini. Karena itu semua kegiatan AKD kita nol-kan," ujar Prasetio usai memimpin Rapimgab di DPRD DKI Jakarta, Senin (27/4/2020).

Baca: Pasien Positif Covid-19 di Maluku Bertambah Menjadi 22 Orang

Adapun para pimpinan fraksi dan komisi juga menyepakati efisiensi realokasi anggaran untuk kegiatan reses, Bapemperda, pembahasan Banggar, Pansus, Bamus, Badan Kehormatan, kunker komisi dan sister city, serta penyelenggaraan giat pimpinan.

Selain melakukan realokasi anggaran, DPRD DKI turut memutuskan menyetop sejumlah kegiatan supaya pengalihan dana bisa lebih optimal dan membawa manfaat bagi masyarakat yang terdampak kebijakan PSBB.

Baca: 349 WNI ABK MV Explorer Dream Akan Dievakuasi Rabu Pekan Ini

"Apalagi perekonomian warga Jakarta yang terimbah Covid-19 ini semakin menurun. Kita sebagai wakil rakyat sudah harus berperan," katanya.

Kasus Corona di DKI Jakarta Alami Pelambatan Pesat  

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Doni Monardo mengatakan bahwa kasus Covid-19 di DKI Jakarta mengalami pelambatan yang cukup pesat.

Ia berharap ke depannya kasus Corona terus menurun.

Halaman
12
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved