Virus Corona

Yayasan Budha Tzu Chi dan Ara Sirait Berbagi Ribuan Paket Beras di Cianjur

Salah satunya Yayasan Budha Tzu Chi yang ada di Cianjur yang telah memberikan alat-alat medis ke sejumlah rumah rumah sakit di Cianjur.

Istimewa
Bupati Cianjur Herman Suherman (keempat dari kiri), Koh Atat dari Yayasan Budha Tzu Chi (ketiga dari kanan) serta Ketua DPC PDIP Cianjur Susilwati (ketiga dari kiri), berfoto bersama dengan tangan simbol melawan Covid-19 setelah membagikan 3.000 paket beras kepada warga Cianjur. 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Yayasan Buddha Tzu Chi di berbagai daerah, yang merupakan yayasan kemanusiaan lintas agama dan lintas suku, terus bergerak di sejumlah titik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah musibah pandemi Covid-19.

Salah satunya Yayasan Budha Tzu Chi yang ada di Cianjur yang telah memberikan alat-alat medis ke sejumlah rumah rumah sakit di Cianjur.

Hari ini, Jumat (22/5/2020), bertempat di Pendopo Pemerintah Kabupaten Cianjur, Yayasan Budha Tzu Chi juga membagikan 3.000 paket beras yang masing-masing paket seberat 5 kg.

Perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi Cianjur, Atat Sutardi Sopandi, mengatakan bahwa ribuan paket beras ini berasal dari pengusaha di Cianjur maupun para donatur di luar.

an Budha Tzklu Chi
Koh Atat dari Yayasan Budha Tzu Chi menyerahkan bantuan 3.000 paket beras kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Cianjur. Paket beras yang berasal dari para donatur termasuk dari tokoh nasional Maruarar Sirait ini kemudian langsung dibagikan kepada masyarakat saat itu juga melalui perwakilan komunitas.

Dari Cianjur berasal dari para pengusaha Cianjur yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Sementara dari luar Cianjur, sambungnya, ada dari pengusaha Sukabumi dan terutama dari tokoh nasional yang juga Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait.

"Bang Ara ini teman lama saya. Meskipun domisilinya tidak di Cianjur namun rasa kemanusiaan dan kepeduliannya sangat tinggi. Dia selalu mau membantu masyarakat tanpa ada sekat agama maupun suku," kata Koh Atat, demikian ia disapa.

Koh Atat melanjutkan bahwa Maruarar juga membantu kegiatan kemanusiaan Yayasan Budha Tzu Chi pada tahun lalu. Namun Maruarar, katanya, tak pernah mau dieksposes.

"Untuk Cianjur juga, Yayasan Budha Tzu Chi sejak Maret sudah memberikan bantuan paling awal. Yaitu sejak bulan Maret dengan bantuan makser, baju hazmat, kacamata pelindung, sarung tangan, pelindung kaki, covid test dan lain-lain ke beberapa rumah sakit yang ada di Cianjur," jelas Koh Atat.

menerima bantuan pa
Perwakilan Ojek Online Cianjur menerima bantuan paket beras dari Yayasan Budha Tzu Chi dan Maruarar Siarit yang disalurkan Bupati Cianjur Herman Suherman.

Bupati Cianjur Herman Suherman, atas nama pribadi, pemerintah maupun masyarakat Cianjur, mengucapkan terima kasih atas bantuan Maruarar Sirait.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved