Breaking News:

Virus Corona

Kadispenad Tekankan Agar Penyalahgunaan Media Sosial Istri Prajurit Tidak Terulang

Nefra menekankan agar media sosial dapat dikelola dengan baik baik oleh satuan maupun personel TNI AD.

youtube
ilustrasi.Penghina Presiden Jokowi dibekuk oleh Tim Cyber Polres Probolinggo Kota. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus kepada para pejabat Penerangan TNI AD menekankan agar penyalahgunaan sosial media oleh prajurit maupun istri prajurit tidak terulang.

Nefra menekankan agar media sosial dapat dikelola dengan baik baik oleh satuan maupun personel TNI AD.

Hal itu disampaikan Nefra dalam kegiatan Video Conference (Vicon) di Puskodalad, Mabesad, Jakarta Pusat pada Rabu (27/5/2020).

"Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah pengelolaan media sosial oleh satuan maupun personel TNI AD dan keluarganya. Medsos harus dikelola dengan baik, jangan sampai pelanggaran yang dilakukan beberapa personel maupun istri prajurit terulang kembali,” kata Nefra dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Darat pada Rabu (27/5/2020).

Baca: AS dan Tiongkok Berseteru di PBB Perihal Otonomi Hong Kong

Selain itu Nefra mengatakan, sebagai ujung tombak TNI AD, jajaran Penerangan harus bangkit dan kreatif dengan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) serta mengoptimalkan sarana dan prasarana Penerangan yang ada.

Nefra mengatakan dalam menjalankan tugas pokoknya, para pejabat Penerangan harus mau berubah ke arah yang lebih baik.

Ia mengatakan indikator kinerja para pejabat Penerangan TNI AD dapat dimonitor oleh Dispenad dan dilaporkan kepada Kepala Staf Angkatan Darar termasuk para pimpinan Kotama/Balakpus masing-masing.

Baca: Warga Bisa Dipidana Jika Melawan Petugas Polri saat New Normal

"Ini juga merupakan bentuk komitmen TNI AD dalam menjalankan amanah Undang-undang keterbukaan informasi publik. Tentunya dengan batasan-batasan yang ada sesuai dengan tugas di bidang pertahanan," kata Nefra.

Nefra memgatakan upaya yang dilakukan untuk memberikan informasi kepada publik di antaranya adalah dengan mengadakan lomba pembuatan video tentang penanganan Covid-19 yang dilakukan jajarannya.

Menurutnya hal tersebut merupakan upaya yang dilakukan agar publik mengetahui sejauh mana kinerja satuan jajaran TNI AD.

Baca: Pamer Foto Mandi Bareng Bule, Tamara Bleszynski Justru Banjir Pujian, Gandeng Pacar Baru?

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved