Breaking News:

Virus Corona

1,8 Juta Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba, Menlu: 15 Juta Dosis Diharapkan Tiba dalam Waktu Dekat

Sebanyak 1,8 juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Indonesia pada Kamis siang (31/12/2020) melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Sekretariat Kabinet
Sebanyak 1,8 juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Indonesia pada Kamis siang (31/12/2020) melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 1,8 juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Indonesia pada Kamis siang (31/12/2020) melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Ini merupakan kedatangan batch kedua setelah sebelumnya telah tiba 1,2 juta dosis.

"Alhamdulillah pada hari ini telah tiba 1,8 juta Vaksin Sinovac di Indonesia," ungkap Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dalam keterangan persnya dikutip dari Setkab.go.id.

Selanjutnya vaksin tersebut akan dibawa ke Bio Farma, Bandung, Jawa Barat untuk disimpan sesuai dengan protokol penyimpanan vaksin secara aman.

Penyimpanan vaksin dilakukan sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Baca juga: Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap Dua Tiba, Kini Total Ada 3 Juta Dosis Ada di Indonesia

Dengan tibanya 1,8 juta vaksin ini, maka sudah ada 3 juta vaksin jadi Sinovac di Indonesia.

"Dalam waktu dekat diharapkan 15 juta dosis bulk vaksin dari Sinovac, yang kemudian akan dimanufaktur oleh Bio Farma akan juga tiba di Indonesia," papar Retno.

Izin Darurat Vaksin Covid-19 Masuki Tahap Penyelesaian

Sementara itu, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny K Lukito mengatakan, saat ini proses pemberian Emergency Use Authorization (EUA) vaksin COVID-19 asal Sinovac telah memasuki tahapan penyelesaian.

Peneliti yang melakukan uji klinik vaksin di Bandung bersama PT Bio Farma sebagai sponsor sedang melakukan analisis terhadap data-data uji klinik sebagai data dukung khasiat dan keamanan vaksin dalam pemberian EUA.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved