Breaking News:

Penanganan Covid

Pengalaman Jurnalis Ikut Vaksinasi Covid-19: Rasanya Seperti Digigit Semut, Efeknya Bikin Ngantuk

Pemerintah menggelar vaksinasi massal untuk jurnalis dan pekerja media, di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021).

Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Eduward Ambarita, salah Seorang Jurnalis yang Ikut Vaksinasi Massal Covid-19 di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis, (25/2/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Pemerintah menggelar vaksinasi massal untuk jurnalis dan pekerja media, di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021).

Kurang lebih terdapat 5.500 jurnalis dan pekerja media yang menjadi sasaran vaksinasi massal yang digelar hingga Sabtu (27/2/2021).

Eduward Ambarita seorang jurnalis media online nasional yang ikut vaksinasi massal tersebut, menceritakan pengalamannya disuntik vaksin Covid-19.

Ia mengaku pada awalnya takut vaksinasi Covid-19 menimbulkan efek samping alias Kejadian Ikutan Pasca imunisasi (KIPI).

Baca juga: Hasil Penelitian: Vaksin Pfizer Terbukti 94 Persen Efektif Cegah Covid-19 pada Semua Kelompok Usia

"Awalnya takut, habis divaksin ada efek sampingnya, karena kita tahu vaksin Covid-19, dibuatnya karena kebutuhan yang sangat mendesak. Kita ini termasuk gelombang pertama yng disuntik vaksin. Ya jadi agak takut," kata pria yang karib disapa Edu dilokasi vaksinasi massal.

Ia memberanikan diri ikut vaksin, karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pejabat lainnya juga telah ikut vaksinasi Covid-19.

Selain itu, agar melindungi keluarga dari penularan Covid-19.

Baca juga: Cerita Wartawan Ikut Vaksinasi Covid-19: Denyut Nadi Seperti Habis Lari

Dengan ikut vaksinasi maka akan membantu terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Karena sejauh ini belum ada laporan efek samping serius jadi berani. Selain itu dengan keikutsertaan kita, secara tidak langsung melindungi keluarga juga, membantu pemerintah juga," katanya.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved