Breaking News:

Penanganan Covid

Lebih Dari 11 Ribu Perusahaan Termasuk UMKM Antri Vaksin Gotong Royong

Kadin mencatat sejak 14 Maret setidaknya sudah ada 11.542 perusahaan yang mendaftar program vaksinasi gotong royong atau vaksin mandiri.

tribunbogor
Ilustrasi vaksinasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mencatat sejak 14 Maret setidaknya sudah ada 11.542 perusahaan yang mendaftar program vaksinasi gotong royong atau vaksin mandiri.

Angka tersebut adalah total keseluruhan dari tahap registrasi yang dibuka sebanyak dua kali.

Ketua Umum Kadin Rosan Rosan P. Roeslani mengungkapkan bahwa registrasi tahap pertama sudah dilakukan sejak 28 Januari- 28 Februari lalu.

Baca juga: Vaksin Sinovac yang akan Kadaluarsa Telah Habis Digunakan

Baca juga: Penundaan Penggunaan Vaksin AstraZeneca Bukan Hanya Karena adanya Kasus Pembekuan Darah

Tahap pertama ada sekitar 9176 perusahaan yang mendaftar. Total jumlah yang divaksin adalah 6.998.235 mencakup karyawan dan keluarga.

VAKSINASI DOSIS KE 2 - Pemkot Tangerang menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi petugas pelayanan publik yang melibatkan karyawan, manajemen mal, apartemen, hotel, pegawai dan tenant Tangcity superblock, Senin (15/3/2021). Pelaksanaan vaksinasi dosis ke 2 ini diharapkan  bisa membantu pemerintah dalam memudahkan percepatan program vaksinasi nasional. Selain itu, vaksinasi masal ini juga akan meningkatkan kepercayaan pengunjung sehingga kunjungan ke pusat perbelanjaan jadi meningkat yang berarti ekonomi bisa kembali pulih. WARTA KOTA/NUR ICHSAN
VAKSINASI DOSIS KE 2 - Pemkot Tangerang menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi petugas pelayanan publik yang melibatkan karyawan, manajemen mal, apartemen, hotel, pegawai dan tenant Tangcity superblock, Senin (15/3/2021). Pelaksanaan vaksinasi dosis ke 2 ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam memudahkan percepatan program vaksinasi nasional. Selain itu, vaksinasi masal ini juga akan meningkatkan kepercayaan pengunjung sehingga kunjungan ke pusat perbelanjaan jadi meningkat yang berarti ekonomi bisa kembali pulih. WARTA KOTA/NUR ICHSAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN)

Sedangkan pada tahap kedua, pendafatran dibuka pada 10 Maret hingga 24 maret. Data per 14 maret terjadi penambahan 2.372 perusahaan. Sehingga totalnya adalah 11.542.

Rosan mengatakan jika pemerintah menargetkan pekerja yang akan divaksin sebanyak 7.403.356 orang.

Di sisi lain, program vaksin ini tidak hanya menyentuh perusahan besar saja. Namun juga untuk perusahaan menengah dan kecil.

Bahkan menurut penuturannya tidak sedikit UMKM yang mendaftarkan pekerjanya untuk vaksin mandiri ini. Oleh karenanya, ia mengajak untuk perusahaan kecil untuk tidak ragu mendaftarkan diri mendapatkan vaksin mandiri ini.

"Saya juga cukup surprise, karena dari asosiasi menyatakan apakah dari UMKM boleh daftar? Kami sampaikan selama entitas itu entitas Indonesia silakan untuk mendaftar dan beberapa UMKM ternyata yang pekerjanya hanya 5-10 orang ikut mendaftar," katanya dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR yang disiarkan YouTube DPR, Senin (15/3/2021).

Halaman
1234
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved