Breaking News:

Virus Corona

Kasus Covid-19 Melonjak, Anies Baswedan Minta Warga DKI Jakarta Liburan di Rumah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala Mikro.

Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memimpin Apel persiapan pengetatan PPKM berskala mikro bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala Mikro.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar dan menikmati liburan akhir pekan di rumah.

Pernyataan tersebut dikatakan Anies Baswedan saat memimpin Apel persiapan pengetatan PPKM berskala mikro bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2021).

"Besok hari Sabtu dan hari Minggu gunakan hari jeda ini sebagai hari tinggal dirumah. Seluruh masyarakat dimasa hari sabtu dan minggu bersamalah keluarga," ucap Anies Baswedan.

"Bersama keluarga dirumah jangan berpergian, kecuali ada kebutuhan mendesak dan pokok. Kalau tidak ada di rumah saja," sambungnya

Lanjut Anies, saat ini tingkat penularan Covid-19 di wilayah Jabodetabek masih sangat tinggi.

Atas dasar itu dirinya meminta masyarakat untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Darurat Covid-19, Anies Baswedan: Mulai Malam Ini Kegiatan Masyarakat Hanya Sampai Pukul 21.00

"Menaati prokes adalah menghormati sesama, melindungi sesama, jadi ini bukan semata-mata mengikuti praturan gubernur, atau peraturan daerah, atau peraturan pemerintah. Tetapi ikuti prokes demi menyelamatkan sesama warga jakarta. Sesama warga indonesia," katanya.

Di mana berdasarkan data darinya, untuk di Jakarta sendiri per hari ini 18 juni 2021, ada setidaknya 24.511 kasus aktif.

Halaman
12
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved