Breaking News:

Penanganan Covid

Kasus Covid-19 Melonjak, Apotek Online Lifepack Punya Layanan Isolasi Mandiri

Layanan tersebut khusus untuk pasien covid-19 bergejala ringan dan sedang sekaligus jawaban tingginya tingkat keterisian bed rumah sakit saat ini.

freepik.com
Ilustrasi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua tahun wabah virus covid-19 melanda dunia dan juga Indonesia.

Namun, gelombang kasus virus covid-19 di Indonesia dalam beberapa minggu terakhir ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan. 

Natali Ardianto, CEO Lifepack & Jovee mengungkapkan perlu peran berbagai pihak untuk membantu menangani pasien yang terkena virus covid-19,

“Kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan turut ambil bagian untuk membantu masyarakat Indonesia agar mendapatkan layanan kesehatan yang layak, terlebih bagi penderita covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang yang tetap memerlukan perawatan secara tepat. Untuk itu apotek online Lifepack menghadirkan layanan isolasi mandiri yang dapat dilakukan di rumah. Layanan isolasi mandiri dari Lifepack ini dapat menjawab akan tingginya tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di berbagai rumah sakit.”

Data yang dirilis Pemprov DKI Jakarta per Sabtu (19/6/2021), menunjukan bahwa, ranjang isolasi di 132 rumah sakit khusus Covid-19 di Jakarta sudah terisi sebesar 7.919 atau 89 persen dengan total 8.924 ranjang atau tempat tidur untuk pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit.

Baca juga: Anak Mudah Tertular Covid-19, Orang Tua Diminta Peka dan Batasi Kegiatan Luar Rumah

Padahal, World Health Organization (WHO) telah menetapkan ambang batas aman BOR maksimal 60 persen.

Untuk membantu pemerintah meningkatkan angka kesembuhan pasien covid-19, Lifepack & Jovee memiliki komitmen nyata dalam mewujudkan hal tersebut dengan memberikan layanan isolasi mandiri.

Layanan isolasi mandiri apotek online Lifepack bekerja sama dengan Homecare24 yang telah berpengalaman dalam melakukan layanan kesehatan langsung dari rumah pasien.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Menko PMK: Kebutuhan Vaksin Merah Putih Mendesak

"Walaupun layanan isolasi mandiri dilakukan dari rumah pasien, namun kami memastikan seluruh prosedur yang diberikan sesuai standar layanan kesehatan pada umumnya, bahkan kami berikan layanan yang lebih baik lagi.” ungkap Natali Ardianto, CEO Lifepack & Jovee dalam keterangannya, Selasa (29/6/2021).

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved