Breaking News:

Virus Corona

Polisi Sebut Masih Ada Masyarakat yang Tak Mengetahui Adanya Kebijakan PPKM Darurat

Pemerintah Pusat telah memberlakukan kebijakan PPKM Darurat sejak 3 Juli 2021 lalu guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Pulau Jawa dan Bali.

Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Kondisi terkini lalu lintas di pos penyekatan Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (12/7/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Pusat telah memberlakukan kebijakan PPKM Darurat sejak 3 Juli 2021 lalu guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Pulau Jawa dan Bali.

Kendati begitu, berdasarkan temuan di lapangan, Perwira Pengendali Pos PPKM Darurat Lenteng Agung, IPTU Deni Setiawan mengatakan, masih banyak masyarakat yang mengaku tidak tahu adanya penerapan PPKM.

Alasan itu diutarakan masyarakat, saat aparat gabungan TNI-Polri melakukan pemeriksaan kelengkapan surat tanda registrasi pekerja (STRP) kepada pengendara di pos penyekatan Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Alasannya macam-macam ada yang dari kantornya katanya belum diberikan (STRP), ada juga alasannya katanya belum tahu kalau PPKM sudah berlaku," kata Deni kepada wartawan di Pos Penyekatan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (12/7/2021).

Kepada masyarakat yang mengaku belum diberikan STRP oleh pimpinan perusahaannya tapi bekerja dalam sektor esensial dan kritikal, Deni menyebut pihaknya tetap memberikan jalan.

Akan tetapi dirinya memberikan peringatan kepada masyarakat tersebut, untuk sedianya meminta STRP kepada pimpinan perusahannya.

Baca juga: PPKM Darurat Jadi Momentum Tepat Hilirisasi Inovasi Teknologi Alat Kesehatan Untuk Masyarakat

"Kami kasih jalan, yang terpenting besoknya mereka meminta surat dari kantornya biar enak kami melakukan pemeriksaan, kalau ada buktinya kami berikan (jalan)," ujarnya.

"Tapi karena mereka pun alasannya baru mulai bekerja belum sempat meminta surat, jadi kita kasih jalan," sambung Deni.

Kendati untuk masyarakat yang mengaku baru mengetahui adanya penerapan PPKM Darurat, pihaknya langsung mengarahkan untuk putar balik.

Baca juga: PPKM Darurat, Anggota Komisi III Desak Aparat Urai Kerumunan di Jalur Alternatif yang Masih Ramai

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved