Breaking News:

Virus Corona

Wisma Kopo Prioritas Tempat Isoman Anggota DPR RI yang Terpapar Covid-19

Sejumlah anggota dewan yang dihubungi cenderung menolak rencana ini, bahkan ada yang meminta hal itu dibatalkan saja.

Tribunnews/Herudin
Ilustrasi: Pekerja memeriksa paket obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman), di gerai ekspedisi SiCepat, di Jakarta, Senin (19/7/2021). Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Kimia Farma dan SiCepat mendistribusikan 300 ribu paket obat gratis berupa multivitamin, Azithtromycin, dan Oseltamivir bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Wisma DPR yang berlokasi di kawasan Kopo, Bogor, Jawa Barat, jadi skala prioritas sebagai fasilitas isolasi mandiri (isoman) bagi Anggota DPR yang terpapar virus Corona.

"Kami menyiapkan lebih dahulu Wisma Kopo DPR, itu fasilitas yang mempunyai banyak kamar. Kalau penuh, maka kita berjaga-jaga, disiapkan di dua tempat (hotel). Ini upaya kami menekan laju Covid-19,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Dasco menegaskan, fasilitas isoman tidak hanya untuk anggota DPR, namun juga tenaga ahli anggota DPR, staf Setjen DPR RI, dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Setjen DPR RI.

"Jadi tidak khusus hanya anggota DPR," ucap Dasco.

Baca juga: Sekjen PAN Eddy Soeparno Ajak Anggota DPR Maksimalkan Rumah Jabatan untuk Isoman, Tak Perlu Hotel

Dasco mengatakan fasilitas isolasi mandiri tersebut disiapkan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kalau dia sakit Covid dan tidak dicarikan tempat itu otomatis akan menular. Jadi ini tidak khusus anggota DPR tapi perangkat DPR keseluruhan," kata Dasco.

Pihak Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI menyediakan fasilitas isolasi mandiri (isoman) bagi para anggota DPR dan seluruh staf yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu berdasarkan surat bernomor SJ/09596/SetjenDPR RI/DA/07/2021 perihal fasilitas isolasi mandiri untuk anggota dewan yang terpapar Covid-19 dan diteken oleh Sekjen DPR Indra Iskandar.

Saat dikonfirmasi, Sekjen DPR RI Indra Iskandar mengakui hal itu. Dia menyebut pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa hotel untuk menyediakan fasilitas isoman tersebut.

Baca juga: Fraksi PAN: Batalkan Fasilitas Hotel untuk Isoman Anggota DPR

"Tentu kerja sama kami dengan Ibis dan Oasis. Ini pun ya doa kami mudah-mudahan tak ada yang masuk ya. Itu kan cuma untuk prepare kami," kata Indra kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Halaman
1234
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved