Breaking News:

Virus Corona

Datangi UDD PMI DKI Jakarta, Jusuf Kalla Semangati Pedonor Darah dan Plasma Konvalesen

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mendatangi Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta, Senin (2/8/2021) malam.

Istimewa
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mendatangi Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta untuk memberikan semangat kepada para pedonor darah dan plasma kovalesen, Senin (2/8/2021) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mendatangi Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta, Senin (2/8/2021) malam.

Kehadiran Jusuf Kalla tersebut dalam rangka memberikan semangat kepada para pedonor darah dan plasma konvalesen.

Darah dan plasma konvalesen yang disumbangkan para pedonor sangat penting untuk menolong pasien umum maupun pasien Covid-19.

Dalam foto yang diterima Tribunnews.com, tampak Jusuf Kalla yang mengenakan jaket hitam tampak menyapa para pedonor di Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta.

Permudah Syarat Bagi Calon Pedonor

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Sudirman Said menjelaskan, Unit Donor Darah Pusat (UDDP) PMI telah menyesuaikan sejumlah syarat dan ketentuan untuk memudahkan donor.

"Secara umum, kami mengubah alur dan prosedur untuk memudahkan calon pedonor," kata Sudirman pada pers conference virtual, Rabu (21/7/2021).

PMI menggantikan syarat hasil tes PCR calon pedonor dengan surat sehat dari fasilitas kesehatan (faskes) atau Rumah Sakit yang merawat calon pedonor tersebut.

Prosedur permintaan dan donor plasma konvalesen hingga kerja sama dengan rumah sakit ditingkatkan demi memudahkan masyarakat.

Baca juga: Kemenkes: Testing dan Tracing Covid di Daerah PPKM Level 4 Terus Mengalami Penurunan 3 Hari Terakhir

Kampanye donor Plasma Konvalesen juga digalakkan PMI untuk memenuhi lonjakan kebutuhan tersebut.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved