Breaking News:

Virus Corona

RS Bhayangkara Brimob Polri Vaksinasi Ribuan Warga Binaan di Depok

RS Bhayangkara Korps Brimob Polri gencar melaksanakan vaksinasi bagi pelajar, pelaku usaha, serta masyarakat umum di wilayah Depok, Jawa Barat.

istimewa
Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Korps Brimob Polri menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan Rumah Tahanan Kelas 1 Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu (4/8/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Korps Brimob Polri menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan Rumah Tahanan Kelas 1 Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu (4/8/2021).

Diketahui atas arahan Dankorbrimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko, RS Bhayangkara Korps Brimob Polri gencar melaksanakan vaksinasi bagi pelajar, pelaku usaha, serta masyarakat umum di wilayah Depok, Jawa Barat.

Upaya tersebut dilakukan dalam rangka mengejar target vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat agar herd immunity atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kasubbid Jangmedum RS Bhayangkara Brimob, Kompol Saumadin mengatakan, hari ini ada 1.433 warga binaan Rumah Tahanan Kelas 1 Cilodong yang mengikuti vaksinasi Covid-19.

Mereka semua disuntik vaksin Astrazeneca.

Baca juga: Brimob Kerahkan Raisa di Pos Penyekatan Lenteng Agung

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, dan Korps Brimob Polri.

“Berdasarkan surat dari Kapolri, RS di bawah kepolisian harus mengakomodasi warga yang belum memiliki NIK untuk divaksin Covid-19. Kami lihat di Rutan Kelas 1 Depok ini hampir setengahnya tidak memiliki NIK,” kata Saumadin dalam keterangan yang diterima, Rabu (4/8/2021).

Saumadin berharap herd immunity bisa secepatnya tercapai dengan digalakkannya vaksinasi massal agar situasi yang ada saat ini bisa terus membaik.

Menurutnya, RS Bhayangkara Brimob Polri siap bekerjasama dengan pihak manapun yang ingin melaksanakan vaksin Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved