Breaking News:

Pilpres 2019

KSAL: 872 Ribu Masyarakat Nelayan Pesisir dan Pulau Sudah Divaksinasi

Jajaran TNI AL, mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki, untuk mendukung program pemerintah melalui serbuan vaksin masyarakat maritim. 

Dinas Penerangan TNI AL
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi 2 ribu masyarakat maritim bersama Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Meutya Viada Hafid di Dermaga Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan, Sumatera Utara pada Senin (30/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyebut TNI AL telah memvaksinasi 872 ribu masyarakat nelayan, pesisir, dan pulau-pulau yang tersebar.

Jajaran TNI AL, kata Yudo, mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana dan prasarana untuk mendukung program pemerintah melalui serbuan vaksin masyarakat maritim. 

Serbuan vaksinasi terutama dilakukan pada masyarakat yang berada di wilayah pesisir, nelayan di pulau-pulau terpencil, pelabuhan-pelabuhan, komplek-komplek perumahan TNI AL dan Kampung Bahari Nusantara binaan Dispotmar TNI AL.

Baca juga: PTM di Semarang, Satpol PP dan TNI Polri Gelar Penegakan Prokes di Sejumlah Sekolah

Baca juga: TNI AU Jemput Bola Serbuan Vaksinasi di Yogyakarta

Yudo mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi akan terus dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah agar cepat selesai.

Dengan demikian, kata dia, 70% penduduk Indonesia semuanya dapat tervaksin dan memiliki herd immunity terhadap virus Covid-19 terutama bagi masyarakat maritim, nelayan serta masyarakat di pulau-pulau terluar yang menjadi sasaran TNI AL

Kegiatan tersebut, kata dia, sesuai dengan Instruksi Presiden RI Joko Widodo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk bersama-sama membantu Pemerintah melaksanakan percepatan penanganan  pandemi Covid-19. 

Hal itu disampaikannya saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi 2 ribu masyarakat maritim bersama Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Meutya Viada Hafid di Dermaga Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan, Sumatera Utara pada Senin (30/8/2021).

Baca juga: KSAL Tekankan Prajurit TNI AL Berperilaku Sederhana, Santun dan Bermanfaat Untuk Masyarakat

“Sampai saat ini, kita sudah mencapai vaksinasi 872 ribu masyarakat nelayan, pesisir dan pulau-pulau yang tersebar. Memang belum tercapai semuanya, tetapi kita akan terus laksanakan. Pulau-pulau yang tidak bisa terjangkau kita datangkan KRI untuk memberikan vaksin dan ketersediaan oksigen seperti di Pulau Lingga maupun di Bangka Belitung,” kata Yudo dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Senin (30/8/2021).

Yudo mengatakan selain kegiatan vaksinasi Covid-19 unsur-unsur TNI AL juga tetap ada yang melaksanakan tugas-tugas pengamanan atau patroli di wilayah perairan Indonesia. 

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved