Breaking News:

Virus Corona

Percepat Herd Immunity, 1.295 Pelajar dan Masyarakat Umum Divaksin Massal

Kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di Indonesia pada umumnya, khususnya di wilayah Jakarta Selatan. 

istimewa
Sebanyak 1.295 peserta mengikuti vaksinasi massal ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Amanah Takaful bersama Kesbangpol Jakarta Selatan dan Pemerintah Kecamatan Pasar Minggu menggelar kegiatan vaksinasi massal di Gedung Aula SMK 57 Jakarta, Minggu (19/9). Sebanyak 1.295 peserta mengikuti vaksinasi massal ini.

Kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di Indonesia pada umumnya, khususnya di wilayah Jakarta Selatan. 

"Amanah Takaful akan terus menggalang kolaborasi dengan berbagai pihak untuk percepatan 'herd immunity' dan mengembalikan kehidupan sosial masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Indonesia," kata Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman, dalam keterangannya, Jumat (24/9/2021). 

Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Selatan Dirhamul Nugraha menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas keterlibatan Amanah Takaful di beberapa kegiatan vaksinasi massal di Jakarta Selatan.

Baca juga: Pemda Kota Sapporo Jepang Bagikan Warga Pin Saya Sudah Divaksin Covid-19

"Alhamdulillah kami berterima kasih dan mengapresiasi tim medis yang dikirim Amanah Takaful dalam beberapa kali kegiatan vaksinasi di Jakarta Selatan ini, semoga bisa dilanjutkan di beberapa kota penyangga DKI Jakarta seperti Tangerang, Depok dan lain sebagainya," ujar Dirham. 

Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan pemberian vaksin kedua lanjutan dari vaksinasi pertama yang sebelumnya digelar di SMA 28 Jakarta dengan peserta lebih banyak di dominasi oleh pelajar dan masyarakat sekitar. 

Sebanyak delapan personil medis diterjunkan oleh Amanah Takaful dibantu oleh tim administrasi dari kelurahan setempat. 

"Dalam giat vaksin kali ini tim kami menerjukan delapan personil medis diantaranya dua dokter dan enam perawat yang diperbantukan agar pelaksaan berjalan tertib dan lancar," ungkap dokter Dian, penanggung jawab tim medis Amanah Takaful.

Baca juga: Pemprov DKI Surati Kemendikbud Minta Kejelasan Data Soal Laporan Kasus Covid-19 di Kegiatan PTM

Kolaborasi kegiatan vaksinasi oleh Amanah Takaful ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya telah digelar vaksinasi di lima titik yaitu di Masjid Raya Baitusalam Palapa Pasar Minggu, RT 02 dan  RT 06 Kelurahan Tegal Parang, SMK Bhakti 17 Cipedak Jagakarsa dan Kantor Kelurahan Tanjung Barat dengan melibatkan berbagai pihak terkait, baik pemerintahan maupun lintas forum yang ada di masyarakat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved