Virus Corona

Transisi Pandemi Menuju Endemi, BIN Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Kalsel

Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 seiring Indonesia memasuki masa transisi pandemi menuju endemi.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
istimewa
BIN Daerah Kalsel gelar vaksinasi Covid-19 dalam rangka mendukung masa transisi pandemi menuju endemi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 seiring Indonesia memasuki masa transisi pandemi menuju endemi.

Masa transisi pandemi ditandai dengan kebijakan pemerintah melonggarkan penggunaan masker bagi masyarakat di luar ruangan yang tidak ramai. 

Kebijakan tersebut diketahui diumumkan langsung Presiden Joko Widodo setelah memperhatikan kondisi penanganan pandemi Covid-19 yang semakin terkendali.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, BIN Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) mengintensifkan vaksinasi guna memastikan kekebalan tubuh masyarakat memadai dalam mendukung aktivitas masyarakat agar tidak tertular Covid-19.

Terbaru BIN Kalsel menggelar  vaksinasi massal di Musala Shirothol Mustaqiem, Kuin Selatan, Kota Banjarmasin.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto melalui Koordinator Wilayah Kota Banjarmasin, Alfian Purba menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan BIN bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin dan Forum RT-RW setempat.

“Hari ini kita bersama-sama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan komunitas masyarakat, dalam hal ini Forum RT-RW, melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran warga di kawasan Kuin Selatan,” kata Alfian dalam keterangan yang diterima, Selasa (24/5/2022).

Alfian menambahkan, dalam kegiatan ini, BIN Daerah Kalsel juga menyiapkan paket sembako gratis bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk apresiasi partisipasi aktif masyarakat. 

Layanan vaksinasi diberikan baik untuk dosis pertama, kedua, maupun dosis ketiga atau booster.

Baca juga: Kabinda Kalteng Ungkap Tips agar Hasil Vaksinasi Covid-19 Maksimal

“Kita menyiapkan paket sembako bagi masyarakat yang hadir dan ikut divaksin. Tim juga melayani masyarakat yang mau vaksin dosis 1, dosis 2 maupun booster. Syaratnya cukup membawa KTP untuk pendataan,” kata Alfian.

Untuk diketahui, selama tahun 2022 ini BIN Daerah Kalsel telah melakukan vaksinasi Covid-19 dengan capaian sebanyak 564.451 dosis.

Selama bulan Mei 2022 sendiri, capaian vaksinasi tercatat 46.632 dosis yang kebanyakan diberikan kepada masyarakat kelompok lanjut usia (lansia), anak usia 6-11 tahun serta penderita komorbid.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved