Breaking News:
DPD RI
Gedung Nusantara
Gedung Nusantara

Silaturahmi dengan Berbagai Komunitas, Ketua DPD RI Ingin Kawal Pembangunan Jokowi Sampai Selesai

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan silaturahmi dengan berbagai komunitas dan organisasi, Kamis (6/5/2021).

DPD RI
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menegaskan siap mengemban amanah sampai akhir jabatan di tahun 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan silaturahmi dengan berbagai komunitas dan organisasi, Kamis (6/5/2021).

Hadir dalam silaturahmi antara lain BARA JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden), PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia), PERNUSA (Perjuangan Rakyat Nusantara). Hadir juga sejumlah senator yakni Bustami Zainudin (Lampung), Fachrul Razi (Aceh), Jialyka Maharani (Sumatera Selatan), Habib Ali Alwi (Banten), Fernando Sinaga (Kalimantan Utara), dan Sekretaris Jenderal DPD RI, Rahman Hadi.

Senator asal Lampung, Bustami Zainudin, mengawali acara dengan mengatakan bahwa pandemi membuat DPD RI harus melakukan penyesuaian kerja lagi.

"Kita anggota DPD dilantik pada 1 Oktober 2019. Baru mulai enak-enak kerja ternyata Indonesia dinyatakan pandemi, 1 Maret 2020. Kita mau speed tapi terhambat Covid. Mau tidak mau kita sesuaikan," katanya.

Meski demikian Bustami meyakinkan bahwa dari awal pandemi sampai sekarang ini, Ketua dan para anggota DPD RI tetap bekerja semaksimal mungkin.

"Kita tetap bekerja sesuai tupoksi. Walaupun dilakukan secara terbatas dan ikuti adaptasi-adaptasi kebiasaan baru," ucapnya.

Bustami juga menjelaskan bahwa salah satu pendukung Jokowi dari Jawa Timur saat ini menduduki jabatan Ketua DPD RI.

"Kita sebagai wakil daerah, sebagai pendukung Pak Jokowi, ingin terus menjaga, mempertahankan dan mengawal program Presiden dalam mewujudkan harapan-harapan rakyat," tutur Bustami.

Plt Ketua Umum BARA JP, Utje Gustaaf Patty, menilai Indonesia memerlukan orang-orang yang berani untuk menjadi pimpinan nasional.

"Ketua DPD saat ini merupakan sosok yang berani. Republik ini butuh orang-orang seperti itu. Ini yang harus tampil ke depan," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved