Breaking News:
DPD RI
Gedung Nusantara
Gedung Nusantara

Hari Bhayangkara ke-75, Ketua DPD RI Harap Polri Makin Humanis Mengabdi ke Rakyat

LaNyalla berpesan agar Polri tetap mengedepankan pendekatan yang merakyat, apalagi saat PPKM Darurat diterapkan.

DPD RI
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan apresiasi tinggi kepada jajaran Polri, tepat di Hari Bhayangkara ke-75, Kamis (1/7/2021).

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 mengambil tema "Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju".

LaNyalla juga menyampaikan sejumlah harapan untuk Polri, khususnya di era pandemi Covid-19. Menurut LaNyalla, Polri merupakan salah satu garda terdepan dalam upaya penanganan pandemi.

“Saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 kepada jajaran Polri. Apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan atas kerja keras Polri yang memberikan pelayanan terbaiknya dalam menangani pandemi Covid-19,” tuturnya.

Senator asal Jawa Timur itu berharap Polri terus berjuang membantu pemerintah agar Indonesia segera keluar dari pandemi. Ia pun mendukung upaya Polri memberi vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

“Polda-polda bisa melakukan jemput bola dalam upaya realisasi target vaksinasi Covid-19 massal, seperti yang dilakukan Polda Metro Jaya. Kesungguhan Polri memberikan pelayanan vaksin sangat bagus, terbukti jelang HUT Bhayangkara, Polri sudah berhasil memberi lebih dari 1,2 juta vaksin kepada masyarakat,” ujarnya.

LaNyalla juga berpesan agar Polri tetap mengedepankan pendekatan yang merakyat, apalagi saat PPKM Darurat diterapkan. Menurutnya, dibutuhkan kesabaran ekstra untuk menghadapi masyarakat yang merasa berat dengan adanya kebijakan tersebut.

“Polri harus tetap humanis tapi sekaligus bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. Polri punya pekerjaan berat selama masa pandemi, tapi saya melihat personel Polri tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Di masa pandemi ini, memang dibutuhkan polisi yang tegas tapi juga harus mengedepankan sisi sebagai pengayom masyarakat. Inilah pentingnya kualitas SDM,” kata LaNyalla.

Ia pun mengingatkan pesan Presiden Joko Widodo yang meminta agar Polri membenahi dan memperkuat manajemen dan kelembagaan. LaNyalla mengatakan, dengan manajemen dan kelembagaan yang baik, wajah Polri akan semakin baik.

“Meski saat ini Polri banyak melakukan tugas dan penanganan pandemi Covid-19, tetapi tetap jangan lengah dengan tugas-tugas lainnya. Kami berharap Polri bisa bekerja dengan profesional dalam berbagai kewenangan yang dimilikinya,” sebutnya.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved