DPR RI

Juliari Gantikan Prakosa Pimpin Komisi XI

Anggota DPR RI Juliari P. Batubara menggantikan rekan sefraksinya di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan M.Prakosa untuk memimpin Komisi XI

Juliari Gantikan Prakosa Pimpin Komisi XI
ist
Juliari Batubara 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota DPR RI Juliari P. Batubara menggantikan rekan sefraksinya di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan M. Prakosa untuk memimpin Komisi XI DPR RI. Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Koordinator BAKN, BURT, dan Hubungan Antar Lembaga Utut Adianto, dan ditandai dengan penyerahan palu pimpinan sebagai simbolisasi pengesahan Juliari menjadi Pimpinan Komisi XI DPR RI yang baru.

Utut menyampaikan, berdasarkan surat dari pimpinan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Nomor 126/DPR-RI/IX/2019 tanggal 19 September 2019 perihal perubahan penugasan anggota Komisi. Surat itu berbunyi, terjadi perubahan susunan Pimpinan Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yaitu yang semula adalah M. Prakosa digantikan oleh Juliari P. Batubara.

Baca: Misbakhun Sebut Rotasi Personel di Komisi XI DPR RI Sarat dengan Kepentingan Politik Ketum Golkar

“Selanjutnya berdasarkan ketentuan Pasal 97 ayat 2 Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2014 yang mengatur mengenai pimpinan komisi sesuai dengan prinsip musyawarah untuk mufakat, saya akan menanyakan apakah pergantian Wakil Ketua Komisi XI dari unsur Fraksi PDI Perjuangan yang semula dijabat Muhammad Prakosa digantikan Juliari P. Batubara, apakah dapat disetujui,” tanya Utut di ruang Komisi XI DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019), dan dijawab serempak “setuju” oleh seluruh Anggota yang hadir.

Dengan telah disetujui pergantian Pimpinan Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, maka susunan Pimpinan Komisi XI DPR RI menjadi sebagai berikut: Ketua Komisi XI DPR RI Melchias MarKus Mekeng (F-Golkar), Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Juliari P. Batubara (F-PDI Perjuangan), Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Soepriyatno (F-Gerindra), Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Marwan Cik Asan (F-Demokrat), dan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir (F-PAN).

Baca: Komisi XI DPR Gelar Uji Kalayakan Calon Anggota BPK RI Memasuki Hari Ketiga

“Kami atas nama pribadi maupun atas nama Pimpinan Dewan menyampaikan ucapan selamat kepada Juliari P. Batubara yang dipercaya untuk menjadi Wakil Ketua Komisi XI DPR RI. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian, khususnya para Pimpinan Komisi dalam melaksanakan tugas bangsa dan negara dalam memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar Utut. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved