Breaking News:
DPR RI

Gus Muhaimin: Patuhi Protokol Kesehatan Agar Ekonomi Bisa Tumbuh

Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini berpotensi menghambat capaian target pertumbuhan ekonomi pada Kuartal II 2021.

dok. DPR RI
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. 

TRIBUNNEWS.COM - Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini berpotensi menghambat capaian target pertumbuhan ekonomi pada Kuartal II 2021.

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar meminta pemerintah untuk terus mengoptimalkan pergerakan ekonomi agar tetap berjalan dengan merealisasikan program pemulihan ekonomi nasional sesuai rencana.

“Sehingga, target pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kuartal II 2021 dapat tercapai,” ujar Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu dalam keterangan pers, Rabu (16/6/2021).

Hal lain yang tidak kalah penting, kata Gus Muhaimin, pemerintah harus tetap fokus pada anggaran penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Pemerintah juga harus mengambil langkah strategis dan taktis guna menghadapi lonjakan kasus Covid-19," kata Gus Muhaimin yang juga Ketua Tim Pengawas Covid-19 DPR RI itu.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta pemerintah untuk memastikan persediaan dan keamanan vaksin Covid-19, serta melakukan percepatan proses vaksinasi sehingga tercipta kekebalan komunal guna menunjang aktivitas ekonomi masyarakat.

Gus Muhaimin juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan bersedia untuk menerima vaksin Covid-19. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved