Breaking News:

Euro 2020

Inggris Vs Jerman, Skandal UEFA Dituding Untungkan Inggris, Loew Ngamuk Tak Bisa Latihan di Wembley

Keputusan UEFA meniadakan latihan resmi bagi Jerman di Wembley dituding sebuah skandal yang menguntungkan bagi tuan rumah Inggris.

THE SUN
Timnas Inggris menjamu Jerman dalam babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6/2021) pukul 23.00 WIB. Jelang laga, kontroversi menyeruak terkait keputusan UEFA yang dianggap menguntungkan Inggris terkait peniadaan latihan resmi bagi Jerman di Stadion Wembley jelang laga. 

TRIBUNNEWS.COM - Tensi pertarungan jelang duel klasik dua musuh lama Inggris Vs Jerman dibumbui kontroversi seputar cuaca.

Diketahui, dari jadwal EURO 2020, Inggris Vs Jerman akan berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021).

Terkait venue, UEFA memutuskan untuk meniadakan latihan resmi bagi kedua tim di stadion kebanggaan publik Inggris tersebut demi menjaga rumput stadion yang dilaporkan rusak karena hujan deras.

Keputusan ini menuai polemik.

Baca juga: Jelang Hadapi Jerman di 16 Besar EURO 2020, Kamp Pelatihan Timnas Inggris Diterpa Kasus Covid-19

Para pemain Jerman merayakan mencetak gol ketiga tim mereka selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Allianz Arena di Munich, Jerman, pada 19 Juni 2021.
Para pemain Jerman merayakan mencetak gol ketiga tim mereka selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Allianz Arena di Munich, Jerman, pada 19 Juni 2021. (CHRISTOF STACHE / POOL / AFP)

Daily Mail melansir, media asal Jerman, Bild bahkan menuding keputusan UEFA ini merupakan sebuah skandal yang menguntungkan bagi tuan rumah Inggris.

Bild menyebut, keputusan UEFA atas alasan hujan membuat rusak rumput stadion ini membuat timnas Jerman tak bisa menggelar latihan di Wembley pada malam sebelum pertandingan melawan Inggris.

Keputusan tersebut, menurut Bild, telah membuat pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew murka.

Baca juga: Tenaga Lionel Messi Dikuras Timnas Argentina, Pelatih Ungkap Sang Kapten Kelelahan

Pelatih Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola persahabatan Jerman v Denmark di Innsbruck, Austria pada 2 Juni 2021, dalam persiapan untuk Kejuaraan Eropa UEFA.
Federico GAMBARINI / POOL / AFP
Pelatih Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola persahabatan Jerman v Denmark di Innsbruck, Austria pada 2 Juni 2021, dalam persiapan untuk Kejuaraan Eropa UEFA. Federico GAMBARINI / POOL / AFP (Federico GAMBARINI / POOL / AFP)

Dengan ditiadakannya latihan resmi di stadion jelang pertandingan, itu artinya Thomas Muller dan kawan-kawan harus menggelar latihan jauh dari lokasi pertandingan.

Dilaporkan, Timnas Jerman akan menggelar latihan resmi jelang laga di Kota Herzogenaurauch, Jerman pada Senin sebelum terbang ke London untuk berlaga.

Situasi ini, menurut Bild, menjadi kerugian bagi Jerman dan keuntungan bagi tuan rumah Inggris.

Halaman
123
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved