Euro 2020

Steve Holland, Senjata Rahasia Inggris di EURO 2020

Senjata rahasia Inggris bukan striker Raheem Sterling, pengatur serangan jempolan macam Kalvin Phillips, atau bek kokoh macam Harry Maguire.

gettyimages
Jose Mourinho dan asistennya Steve Holland saat bekerja sama menjadi tim Pelatih Chelsea. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Inggris punya seabrek amunisi di lapangan yang ciamik.

Sebut saja mulai dari striker Raheem Sterling, pengatur serangan jempolan macam Kalvin Phillips, atau bek kokoh macam Harry Maguire.

Namun bagi legenda timnas Spanyol, Cesc Fabregas, senjata rahasia timnas Inggris di EURO 2020 berada pada sosok yang menjadi kunci sukses sejauh ini.

Kiprah timnas Inggris di EURO 2020 sejauh ini bisa dibilang sukses.

Pada babak grup, timnas Inggris memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Dianggap Nol Besar di Lechia Gdansk, Follower IG Klub Menukik ke Setelan Pabrik

Bek Jerman Robin Gosens (C-R) menyundul bola saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021.
Andy Rain / POOL / AFP
Bek Jerman Robin Gosens (C-R) menyundul bola saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021. Andy Rain / POOL / AFP (Andy Rain / POOL / AFP)

Dua kemenangan didapat timnas Inggris ketika menghadapi timnas Kroasia pada matchday 1 (1-0) dan saat melawan timnas Republik Ceska pada matchday 3 (1-0).

Sementara hasil imbang didapat tim yang dilatih Gareth Southgate itu ketika berjumpa timnas Skotlandia pada matchday 2 (0-0).

Baca juga: Prediksi Belgia vs Italia, Dahsyatnya Kualitas Lini Tengah Azzurri

Lalu pada fase gugur pertama yakni babak 16 besar, timnas Inggris berhasil menang 2-0 atas timnas Jerman.

Kemenangan di babak 16 besar itu membuat timnas Inggris berhak untuk melaju ke babak perempat final dan akan menghadapi timnas Ukraina di fase delapan besar.

Jika melihat hasil yang didapat timnas Inggris sejauh ini, nama Raheem Sterling kemungkinan bakal dipilih oleh banyak orang ketika membahas soal siapa senjata The Three Lions di gelaran Piala Eropa kali ini.

Baca juga: Fakta Menarik Kekalahan Jerman dari Inggris, Sterling Nyaris Jadi Pecundang, Akhir Era Loew-Muller

Pemain depan Inggris Raheem Sterling merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021.
Pemain depan Inggris Raheem Sterling merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021. (ANDY RAIN / POOL / AFP)
Halaman
123
Sumber: SuperBall.id
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved