Euro 2020

Raheem Sterling Memang Lekat dengan Diving Sejak Lama

Dua kata diving dan Sterling rupanya sudah lama melekat. Raheem Sterling memang terkenal menjatuhkan diri di kotak penalti

Catherine Ivill / POOL / AFP
Pelatih Inggris Gareth Southgate memeluk pemain depan Inggris Raheem Sterling saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti dalam pertandingan sepak bola Grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di Stadion Wembley di London pada 13 Juni 2021. Catherine Ivill / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Ada sejumlah hal yang menjadi sorotan saat Inggris mampu mengandaskan perlawan Denmark di babak Semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley, Kamis (7/7/2021) pagi WIB.

Satu di antaranya adalah sejarah baru keberhasilan Inggris yang akhirnya mampu ke partai final sebuah turnamen akbar sepakbola.

Inggris harus menanti selama 55 tahun setelah terakhir kali ke final sebuah turnamen besar pada Piala Dunia 1966.

Pun, hal yang paling menjadi sorotan adalah kontroversi yang menyertai sejarah itu.

Baca juga: Hal Kontroversial Saat Inggris Menang Atas Denmark, Ada 2 Bola di Lapangan, Sinar Laser, dan Penalti

Bek Denmark Simon Kjaer (kiri) mencetak gol bunuh diri di sebelah pemain depan Inggris Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Bek Denmark Simon Kjaer (kiri) mencetak gol bunuh diri di sebelah pemain depan Inggris Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (PAUL ELLIS / AFP)

Satu di antara kontroversi yang ada di laga tersebut adalah hukuman penalti buat Denmark karena jatuhnya striker Inggris, Raheem Sterling di kotak terlarang.

Sterling dituding diving, berpura-pura jatuh demi mendapatkan penalti.

Meski dibantah sang pemain, nyatanya tuduhan diving oleh Raheem Sterling sudah sering terjadi.

Mengutip SuperBall, kata diving dan Sterling menjadi trending Twitter begitu duel Inggris kontra Denmark itu berakhir Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Tak Cuma Penalti Buat Inggris, Freekick Denmark Juga Kontroversial, Seharusnya Batal Seusai Aturan

Pemain depan Inggris Raheem Sterling (kanan) mencetak gol pertama timnya melewati kiper Denmark Kasper Schmeichel (kiri) selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Pemain depan Inggris Raheem Sterling (kanan) mencetak gol pertama timnya melewati kiper Denmark Kasper Schmeichel (kiri) selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Frank Augstein / POOL / AFP)

Inggris dinyatakan wasit Danny Makkelie dari Belanda menang 2-1 setelah melalui perpanjangan waktu di Stadion Wembley, London.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved