Breaking News:

Euro 2020

Kapten Italia Giorgio Chiellini Lempar Sindiran Soal Kenapa Inggris Bisa Sampai Final EURO 2020

Kapten Italia, Giorgio Chiellini secara halus menyindir satu tempat final memang seolah diperuntukkan buat Inggris pada EURO 2020.

Ettore Ferrari / POOL / AFP
Bek Italia Giorgio Chiellini meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. Ettore Ferrari / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Final EURO 2020 Inggris Vs Italia diwarnai perang urat syaraf jelang pertandingan.

Kapten Italia, Giorgio Chiellini secara halus menyindir satu tempat final memang seolah diperuntukkan buat Inggris pada EURO 2020.

Kelolosan Timnas Inggris ke final Euro 2020 masih menjadi sorotan.

Maklum keberhasilan Tim Tiga Singa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Eropa itu beriringi sejumlah kontroversi.

Baca juga: Hal Kontroversial Saat Inggris Menang Atas Denmark, Ada 2 Bola di Lapangan, Sinar Laser, dan Penalti

Sebagaimana diketahui, Inggris melaju ke final turnamen elite antartim sepak bola negara Eropa itu seusai menang 2-1 atas Denmark.

Namun, duel semifinal di Stadion Wembley, London, itu diwarnai sejumlah masalah kontroversial.

Kontroversi terheboh adalah hadiah penalti kepada Inggris setelah Raheem Sterling terjatuh dalam babak perpanjangan waktu.

Baca juga: Raheem Sterling Memang Lekat dengan Diving Sejak Lama

Pemain depan Inggris Raheem Sterling (tengah) jatuh ke tanah yang berujung pada pemberian penalti pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Pemain depan Inggris Raheem Sterling (tengah) jatuh ke tanah yang berujung pada pemberian penalti pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Banyak pihak mulai dari eks pemain hingga pelatih seperti Arsene Wenger dan Jose Mourinho menilai tak layak penalti karena Sterling dianggap diving.

Kehebohan lainnya adalah ada dua bola saat permainan berlangsung, satu di dalam kotak penalti, satu lagi di luar kotak penalti.

Namun, wasit Danny Makkelie dari Belanda dan asistennya tak bertindak, padahal kedua bola itu persis di depan mereka.

Halaman
1234
Sumber: SuperBall.id
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved