Ibadah Haji 2019

Ketekunan Nenek Rosmawati, Menabung 25 Tahun Hingga Mewujudkan Mimpinya Berangkat ke Tanah Suci

Tepat 25 tahun yang lalu, wanita 66 tahun ini membagi kisahnya mulai menyisihkan sedikit demi sedikit rezekinya dari hasil berjualan sayur

Ketekunan Nenek Rosmawati, Menabung 25 Tahun Hingga Mewujudkan Mimpinya Berangkat ke Tanah Suci
Tribun Medan/Alija Magribi
Wawancara Nenek Rosmawati (66) (Tengah) , yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Senin (15/7/2019) Malam ini setelah jerih payahnya menabung selama 25 tahun berdagang sayur di Pasar Titipapan 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN  - Rosmawati, nenek berusia 66 tahun ini menjadi salah satu calon jemaah haji Kloter 4 gabungan asal Kota Medan dan Kabupaten Asahan yang diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Medan.

Ketekunan yang membawa wanita asal Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan itu cita-citanya, menuju Tanah Suci.

Baca: Barang Bawaan Calon Haji Disita Karena Langgar Aturan

ILUSTRASI - Jemaah haji Embarkasi Surabaya yang sebelumnya berada di Madinah kini sudah berada di Makkah Al-Mukkaramah, Senin (15/7/2019) malam.  Peyambutan jemaah haji asa Jawa Timur ini berlangsung meriah dengan sholawat badar dan taburan bunga dari pihak Muassasah dan Panitia Petugas Haji Indonesia (PPIH) Arab Saudi.
ILUSTRASI - Jemaah haji Embarkasi Surabaya yang sebelumnya berada di Madinah kini sudah berada di Makkah Al-Mukkaramah, Senin (15/7/2019) malam. Peyambutan jemaah haji asa Jawa Timur ini berlangsung meriah dengan sholawat badar dan taburan bunga dari pihak Muassasah dan Panitia Petugas Haji Indonesia (PPIH) Arab Saudi. (Tribunnews/Bahauddin/MCH2019)

Wanita yang sedang mengantre menuju ruang pemeriksaan X-Ray Asrama Haji ini sebenarnya sangat malu diwawancarai Tribun Medan.

Nenek Rosmawati mengaku tak pandai menjawab pertanyaan hingga akhirnya para CJH lain yang berada satu rombongan menyemangatinya.

"Apa yang mau ditanya. Saya enggak pandai menjawab," ujarnya dengan nada rendah seperti orangtua pada umumnya.

Berhasil dibujuk, Nenek Rosmawati pun bercerita bahwa dirinya sangat merindukan panggilan Allah ke Tanah Suci.

Tepat 25 tahun yang lalu, wanita 66 tahun ini membagi kisahnya mulai menyisihkan sedikit demi sedikit rezekinya dari hasil berjualan sayur di Pasar Titipapan.

"25 Tahun saya nabung. 25 tahun lalu itu tahun berapa ya? Jadi pas terkumpul beberapa juta saya daftar haji bulan 11 tahun 2011 dan baru bisa berangkat hari ini," ujar Nenek Rosmawati.

Dikatakannya, ia tak bisa memastikan berapa rezeki yang ia sisihkan untuk berangkat ke tanah suci setiap harinya.

Saat sayuran lancar dijual, dirinya mengaku menabung lebih banyak, Namun saat sebaliknya, ia terpaksa menyisihkan beberapa ribu saja.

Dua calon jemaah haji tak jadi berangkat karena mengalami Demensia. Segera dirujuk ke RSJ Menur Surabaya, Senin (15/7/2019).
Dua calon jemaah haji tak jadi berangkat karena mengalami Demensia. Segera dirujuk ke RSJ Menur Surabaya, Senin (15/7/2019). (TRIBUNJATIM.COM)
Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved