Ibadah Haji 2019

Jemaah Haji Indonesia Didoakan Sehat Dan Menjadi Haji Mabrur Oleh Imam Masjidil Haram

Syeikh Hasan Bin Abdul Hamid mendoakan jemaah haji Indonesia selalu diberi kekuatan oleh Allah selama menjalankan ibadah haji

Jemaah Haji Indonesia Didoakan Sehat Dan Menjadi Haji Mabrur Oleh Imam Masjidil Haram
Tribunnews.com
Imam Masjidil Haram Syeikh Hasan Bin Abdul Hamid Al Bukhori. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Muhammad Husain Sanusi Dari Makkah

TRIBUNNEWS.COM, MAKKAH - Imam Masjidil Haram Syeikh Hasan Bin Abdul Hamid Al Bukhori menyampaikan doa khusus untuk jemaah haji Indonesia di akhir pertemuan di Universitas Ummul Quro, Minggu (21/7/2019).

Syeikh Hasan Bin Abdul Hamid mendoakan jemaah haji Indonesia selalu diberi kekuatan oleh Allah selama menjalankan ibadah haji, diberikan kesehatan dan menjadi haji yang mabrur.

Syeikh Al Bukhori berharap jemaah haji Indonesia tidak melupakan tujuan utamanya datang ke Tanah Suci. Selain untuk melaksanakan seluruh ritual haji disitu juga ada kegiatan social lainnya yang bisa diambil hikmahnya.

“Insya Allah semua yang datang akan menjalankan semua rukun haji selama berada di Makkah. Saya mewasiatkan kepada semua Jemaah haji agar mengingat tujuan datang ke Makkah,” katanya.

“Terutama persaudaraan sesama muslim adalah hal yang akan dijumpai selama beraktivitas ibadah haji. Jemaah haji adalah sama dari berbagai negara yang tidak dibeda-bedakan dari warna kulit, ras dan berasal dari berbagai negara.Tidak dibeda-bedakan dan ini merupakan kekuatan dari umat Islam seluruh dunia,” tambah Syeikh Hasan Al Bukhori.

Syeikh Hasan Bin Abdul Hamid Al Bukhori sebenarnya cukup akrab dengan Indonesia. Dewan penguji Muadzin Masjidil Haram ini pernah berkunjung ke Indonesia empat tahun lalu.

“Saya sangat terkesan dengan Indonesia, kerendahan hati masyarakat Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar dunia sangat membanggakan,” kata Syeikh Hasan Al Bukhori.

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved