Breaking News:

Persiapan Mitigasi Haji dan Umrah 2021 Ditargetkan Selesai 3 Bulan

Menteri Agama Fachrul Razi menargetkan persiapan mitigasi pelaksanaan haji dan umrah 2021 selesai dalam waktu tiga bulan ke depan.

Tangkap layar channel YouTube Kluyuran Crew
Arab Saudi Rilis Daftar Negara yang Diizinkan Berumrah 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Agama Fachrul Razi menargetkan persiapan mitigasi pelaksanaan haji dan umrah 2021 selesai dalam waktu tiga bulan ke depan.

"Perintah Menag, untuk segera melakukan konsolidasi untuk memetakan prioritas program terdekat yang harus diselesaikan dalam tiga bulan ke depan," kata Pelaksana Tugas Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Plt Dirjen PHU) Oman Fathurahman diketerangannya, Kamis (22/10/2020).

Ia meminta jajarannya untuk segera menyiapkan mitigasi pelaksanaan haji dan umrah 2021.

“Skala prioritas penting, untuk menjalankan program kegiatan haji dan umrah dengan mempertimbangkan aspek signifikansi dan urgensitasnya," tutur pria yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Kementerian Agama ini.

Baca juga: Ketua Umum Amphuri Optimis Arab Saudi Beri Kuota Besar untuk Jemaah Umrah Indonesia

Baca juga: Ini Rahasia Pemerintah Arab Saudi Sukses Selenggarakan Ibadah Haji di Tengah Pandemi Covid-19

Ada beberapa hal strategis dan prioritas yang harus segera diselesaikan dalam waktu dekat. Seperti terkait akan dibukanya penyelenggaraan umrah oleh pemerintah Arab Saudi dan persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2021.

“Utamakan hal-hal strategis yang memiliki dampak penting di PHU. Ditjen PHU memiliki tantangan yang luar biasa. Misalnya, persiapan dibukanya umrah dan penyelenggaraan haji tahun depan, harus sudah dipersiapkan dengan serius mulai dari sekarang," tegasnya.

Diketahui, Oman ditunjuk menjadi Plt. Dirjen PHU menggantikan posisi Nizar Ali yang mendapat amanah sebagai Sekjen Kemenag, pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved