Breaking News:

Ibadah Haji 2021

Haji 2021 Batal, MUI Bakal Keluarkan Tausyiah Beri Pemahaman Umat

MUI bakal mengeluarkan tausyiah yang bertujuan memberikan pemahaman kepada umat Islam terkait pembatalan pemberangkatan haji pada tahun ini.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) bakal mengeluarkan tausyiah yang bertujuan memberikan pemahaman kepada umat Islam terkait pembatalan pemberangkatan haji pada tahun ini.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Habib Ali Hasan Bahar mengatakan pihaknya sangat memahami alasan pemerintah memutuskan pembatalan haji.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang dekat itu akan keluar yang disebut dengan tausiyah MUI untuk memberikan pemahaman sebaik-baiknya," ucap Habib Ali dalam webinar yang digelar Radio Elshinta, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Haji 2021 Batal, MUI Ungkap soal Hubungan Diplomasi Indonesia-Arab Saudi

Menurut Habib Ali, tausyiah ini penting untuk menenangkan umat Islam terutama para jemaah yang gagal berangkat pada tahun ini.

Terlebih ada pihak yang memanfaatkan isu mengenai pembatalan haji untuk kepentingan kelompoknya.

"Jangan sampai, jangan sampai sudah tidak berangkat terus ada yang menggoreng goreng. Kasihan jamaah kita, apalagi yang sudah tahun kemarin belum sempat berangkat," kata Habib Ali.

Baca juga: MUI: Arab Saudi Tidak Ingin Berspekulasi Soal Keselamatan Jemaah Haji

Dirinya mengungkapkan tausyiah ini akan mengajak umat Islam menanggapi pembatalan pemberangkatan haji dengan tenang dan sejuk.

"Tausyiah mengajak seluruh calon jemaah dan umat Islam menanggapi keadaan penundaan dan pembatalan haji tahun ini disikapi dengan baik. Saling nasehat menasehati dengan yang baik," pungkas Habib Ali.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved