Pemilihan Presiden Amerika Serikat

12 Dukun Asal Peru Jitu Ramalkan Obama Menang

Sekelompok dukun di ibukota Peru, Lima, merasa yakin Presiden incumbent Amerika Serikat (AS), Barack Obama

12 Dukun Asal Peru Jitu Ramalkan Obama Menang
Watchesten

Baca juga Tribun Jakarta Digital

TRIBUNNEWS.COM,LIMA - Sekelompok dukun di ibukota Peru, Lima, merasa yakin Presiden incumbent Amerika Serikat (AS), Barack Obama, akan kembali terpilih menjadi orang nomor satu di negeri Paman Sam, dalam pemilihan presiden yang akan dilangsungkan pada Selasa (6/11/2012) kemarin waktu setempat.

Mengenakan pakaian tradisional Andean, kelompok dukun yang berjumlah 12 orang itu, berkumpul di puncak tertinggi lima bukit di San Cristobal, Lima, Senin (5/11/2012), untuk melangsungkan upacara mendoakan kemenangan Obama.

Mereka membakar dupa dan mengusap poster Obama berukuran besar dengan dihiasi bunga tanaman Rue, yang disebut-sebut membawa keberuntungan.

Para dukun suku tradisional Peru itu, juga menggunakan tanaman daun koka, dan minuman halusinogen untuk mendapatkan ilham siapa yang akan tampil menjadi pemenang dalam pemilihan Presiden Amerika mendatang.

Bersamaan dengan itu, mereka juga mengejek kandidat Presiden Amerika lainnya, yang menjadi rival Obama, Mitt Romney, dengan mengacung-ngacungkan alat musik Marakas, dan pedang.

"Dewa Opus (Dewa masyarakat Peru), berkata kepada kami, bahwa Obama akan terpilih kembali," ujar seorang dukun, Juan Osco, seperti dilansir oleh Skynews.com.

Para dukun kemudian bernyanyi dan bersiul mengelilingi para jurnalis yang meliput kegiatan mereka, dan melanjutkan upcara mereka. (skynews)

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved