Breaking News:
BBC

Korban pemerkosaan di India meninggal

Seorang perempuan korban pemerkosaan dalam bis di ibukota India Delhi meninggal di rumah sakit di Singapura, seperti disampaikan dokter.

Seorang perempuan korban pemerkosaan dalam bis di ibukota India Delhi meninggal di rumah sakit di Singapura, seperti disampaikan dokter.

Mahasiswi yang berusia 23 tahun ini dirawat di Singapura sejak Kamis (27/12) lalu, setelah menjalani operasi di rumah sakit Delhi.

Pemerkosaan yang terjadi pada awal bulan ini memicu protes publik yang berujung pada kekerasan di India, yang menewaskan seorang petugas polisi.

Sebuah pernyataan dari rumah sakit mengatakan perempuan itu "meninggal dengan damai" pada Sabtu pagi ketika didampingi oleh keluarganya.

"Pasian berada dalam kondisi kritis yang ekstrim sejak tiba di rumah sakit Mount Elizabeth," kata kepala eksekutif rumah sakit Kelvin Loh.

"Dia telah menderita dari sejumlah kegagalan organ, menyusul cedera serius di tubuh dan kepalanya. Dia bertahan untuk hidup cukup lama melawan penderitaan tetapi trauma yang dialami tubuhnya sangat parah."

"Kami mendapat kehormatan dipercaya untuk merawat dia dalam perjuangan akhirnya," kata Loh.

Sebuah tim yang terdiri dari delapan spesialis telah mencoba membuat kondisi pasien stabil, tetapi kondisinya terus memburuk setelah dua hari tiba di rumah sakit Mount Elizabeth, tambah dia.

Pejabat dari Komisi Tinggi India juga hadir ketika pasien meninggal. Menteri dalam negeri India mengatakan pemerintah memutuskan untuk mengirimkan korban ke luar negeri atas rekomendasi dokter yang merawatnya di India.

Pemakaman di India

Rencana untuk membawa jenazahnya ke India telah dilakukan, seperti disampaikan oleh komisioner tinggi India TCA Raghavan.

Halaman
123
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved