Natal 2015

Dubes Indonesia untuk Jepang Hadiri Perayaan Natal Bersama di Tokyo

Perayaan Natal bersama warga Indonesia di Jepang berlangsung meriah di Sekolah Republik Indonesia di Tokyo (SRIT) baru-baru ini.

Dubes Indonesia untuk Jepang Hadiri Perayaan Natal Bersama di Tokyo
Istimewa
Dubes Indonesia untuk Jepang (berdiri nomor empat dari kanan) bersama para warga Indonesia dan asing di Jepang merayakan Natal bersama. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perayaan Natal bersama warga Indonesia di Jepang berlangsung meriah di Hotel YMCA Suidobashi, Tokyo, Jepang baru-baru ini, dihadiri ratusan orang.

"Banyak sekali yang hadir dari warga Indonesia berbagai tempat baik yang ada di Tokyo, Ibaraki, Nagoya, Shizuoka dan sekitarnya. Bahkan juga dari berbagai agama, aliran dan golongan," ungkap Julia Silalahi, panitia Natal khusus kepada Tribunnews.com, Minggu (3/1/2016).

Perayaan Natal 19 Desember lalu itu juga dihadiri dari perwakilan negara-negara sahabat.

"Wakil Duta Besar Netherland Embassy, Mr Cees Roels Belanda, KUAI kedutaan Timor Leste, Mr Evangelino Gomes, semua hadir di sana," tambahnya.

Perbedaan yang menyatukan, indahnya kebersamaan, seperti yang dikatakan Dubes RI di Tokyo, Yusron Ihza Mahendra dalam sambutan tertulisnya.

"Bahwa di Alquran, Allah menciptakan manusia dalam golongan-golongan, agar manusia itu bersaing supaya bisa menjadi yang terbaik, dalam kebaikan. Dalam Kristen juga diajarkan, hukum yang terutama adalah kasih," kata Yusron.

Saling menghormati adalah wujud kasih. Itulah tema Natal tahun ini yaitu "Hidup Bersama sebagai Keluarga Allah" yang mengandung pesan utama bahwa kita adalah satu keluarga yang masing-masing mempunyai tanggung jawab untuk menjadikan hidup bersama semakin lebih baik.

Ketua Keluarga Masyarakat Kristen Katholik Indonesia (KMKI) Jepang, Julia Silalahi berharap agar KMKI dapat terus melakukan aktivitas sebagai satu keluarga besar yang rukun di masa yang akan datang.

Natal KMKI 2015itu juga dimeriahkan oleh alunan lagu dari penyanyi Agustinus Gusti Nugroho alias Nugie.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved